20 Negara Terkaya di Daratan Eropa, Nomor 1 Erat dengan Mantan Presiden RI

Senin, 22 Mei 2023 - 16:20 WIB
loading...
20 Negara Terkaya di Daratan Eropa, Nomor 1 Erat dengan Mantan Presiden RI
Berikut negara-negara terkaya di Eropa, yang dilihat lewat data dari Credit Suisses Global Wealth Databook 2022. Terlepas perang Rusia Ukraina yang masih berlangsung, ekonomi Eropa telah berhasil menghindari resesi. Foto/Dok
A A A
BRUSSELS - Ekonomi Eropa menunjukkan ketahanan di tengah tantangan global, saat kuartal pertama 2023 tumbuh moderat karena harga energi yang lebih rendah, berkurangnya kendala pasokan dan kuatnya pasar tenaga kerja untuk menghilangkan kekhawatiran resesi. Kali ini kita akan membahas beberapa negara terkaya Eropa .



Terlepas dari perang Rusia Ukraina yang masih berlangsung, ekonomi Eropa telah berhasil menghindari resesi karena diversifikasi sumber energi yang cepat dan penurunan konsumsi gas, menurut "Prakiraan Ekonomi Musim Semi 2023" Komisi Eropa.



Pengurangan biaya energi memberi keuntungan bagi bisnis dan konsumen, tetapi pertumbuhan upah tidak mengikuti inflasi dan dapat mempengaruhi konsumsi swasta. Inflasi tetap tinggi, yang dapat menyebabkan kondisi pembiayaan yang lebih ketat.

Berikut adalah negara-negara terkaya di Eropa, yang dilihat lewat data dari Credit Suisse's Global Wealth Databook 2022. Dimana Database ini menghitung kekayaan (per 2021) berdasarkan nilai aset keuangan dan non-keuangan sambil mengurangi utang. Berdasarkan analis data tersebut, maka ini daftar 20 negara terkaya di Eropa:

20. Hungaria

Total Kekayaan pada Tahun 2021: USD547 miliar

Terletak di jantung Eropa, Hungaria adalah negara tanpa akses langsung ke laut dengan kota terbesar dan juga menjadi ibukotanya adalah Budapest. Karena besar dampak budaya dan ekonominya, Hungaria dianggap sebagai kekuatan menengah di panggung global.

Negara ini memiliki ekonomi berpenghasilan tinggi, dan warganya menikmati pendidikan menengah gratis dan akses ke perawatan kesehatan universal. Hungaria memiliki sejarah yang kaya kontribusi penting untuk bidang-bidang seperti seni, musik, sastra, olahraga, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Ekonomi negara ini sangat bergantung pada ekspor, dengan mitra dagang utamanya adalah Jerman, Austria, dan Rumania. Mereka menjadi salah satu negara terkaya di Eropa, dengan total kekayaan sebesar USD547 miliar pada tahun 2021.

19. Rumania

Total Kekayaan 2021: USD640 miliar

Terletak di konvergensi Eropa Tengah, Timur dan Tenggara, Rumania adalah negara dengan Bukares sebagai ibu kota dan kota terbesarnya. Dengan ekonomi yang mapan dan pengaruh yang berkembang dalam urusan internasional, Rumania dianggap sebagai kekuatan menengah yang muncul.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)