Apresiasi Ajang Discover South Sumatra, Sandiaga: Mudah-mudahan Jadi Top of Mind

Selasa, 23 Mei 2023 - 18:58 WIB
loading...
Apresiasi Ajang Discover South Sumatra, Sandiaga: Mudah-mudahan Jadi Top of Mind
Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi, penyelenggaraan Discover South Sumatra sebagai kegiatan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Sumatra Selatan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi, penyelenggaraan Discover South Sumatra sebagai kegiatan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Sumatera Selatan yang potensial memperkuat wilayah itu menjadi “top of mind” di kalangan wisatawan.



Menparekraf Sandiaga saat "The Weekly Brief With Sandi Uno", Senin (22/5/2023), mengatakan kegiatan yang berlangsung di Jakarta, itu menghadirkan beragam potensi yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel). Mulai dari budaya, kuliner, wastra, kriya dan juga keunikan khas lain yang ada di Sumsel.

"Kami sangat berterima kasih karena ini membantu promosi pariwisata di Sumatra Selatan. Mudah-mudahan Sumatra Selatan dapat menjadi top of mind masyarakat," kata Menparekraf Sandiaga.

“Discover South Sumatra” dilaksanakan mulai 6 hingga 31 Mei 2023 yang menghadirkan deretan bazaar UMKM khas Sumatra Selatan.



Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatra Selatan, Aufa Syahrizal menjelaskan, kegiatan "Discover South Sumatra" juga menghadirkan festival yang berlangsung setiap akhir pekan. Yakni Festival Pempek pada 6-7 Mei, Festival Jajanan Pasar Khas Sumsel pada 13-14 Mei, serta Festival Kopi Khas Sumsel pada 20-21 Mei.

Festival-festival ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, seperti Festival Pempek yang menghadirkan 26 tenant pempek dan semuanya habis terjual. "Ini menjadi motivasi bagi para pelaku UMKM karena mereka tidak sia-sia datang ke Jakarta. Semua mendapat sambutan yang baik dari pengunjung," kata Aufa.

Pada pekan terakhir atau tepatnya pada 27 dan 28 Mei 2023, "Discover South Sumatra" akan menghadirkan Festival Makanan khas Sumatra Selatan. "Kami berharap mudah-mudahan Mas Menteri punya waktu dan bisa hadir di kegiatan positif ini," ujar Aufa.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)