Global Bond Kerek Pertumbuhan Bisnis Mandiri Sekuritas

Kamis, 23 Juli 2020 - 13:11 WIB
loading...
Global Bond Kerek Pertumbuhan Bisnis Mandiri Sekuritas
PT Mandiri Sekuritas sukses mencatatkan kinerja positif pada periode semester I 2020 di tengah pandemi Covid-19. Pertumbuhan bisnis didorong oleh kenaikan penerbitan obligasi global (global bond) sejak awal tahun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Sekuritas sukses mencatatkan kinerja positif pada periode semester I 2020 di tengah pandemi Covid-19. Pertumbuhan bisnis didorong oleh kenaikan penerbitan obligasi global (global bond) sejak awal tahun. Serta makin tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya berinvestasi yang mendorong bisnis retail.

(Baca Juga: Kuartal I 2020, Mandiri Sekuritas Catat Peningkatan Nasabah Ritel )

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Dannif Danusaputro mengatakan di tengah kondisi pandemi, Mandiri Sekuritas mampu menghasilkan kinerja dan profitabilitas yang positif. "Pencapaian ini didorong oleh kemampuan Perusahaan dalam mengotimalkan lini bisnis yang komprehensif serta mengelola operasional secara efisien," ujar Dannif di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Mandiri Sekuritas memiliki layanan pasar modal yang komprehensif dengan empat lini bisnis utama, antara lain, Capital Market Institusi, Retail, Investment Banking, dan Global Bond. "Masing-masing lini bisnis berkontribusi sebesar 42%, 30%, 19%, dan 8% terhadap pendapatan kami," ujarnya.

Dannif juga mengatakan, sepanjang semester I 2020, bisnis global bond melalui anak perusahaan Mandiri Securities Pte. Ltd. (Mandiri Securities Singapore) mencatatkan pertumbuhan bisnis yang signifikan sebesar 41% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/YoY). Perseroan sukses menyelesaikan 12 mandat global bond dengan nilai penjaminan USD2,1 miliar, atau meningkat 109% YoY dari USD984 juta.

(Baca Juga: Mirza Adityaswara Resmi Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Mandiri Sekuritas )

“Saat ini, banyak korporasi mencari solusi finansial dalam menjaga keberlangsungan dan perkembangan bisnisnya. Kami percaya obligasi global adalah peluang bagi korporasi Indonesia untuk mendapatkan eksposur di pasar internasional,” kata Dannif.

Sebagai informasi, Mandiri Sekuritas saat ini menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang memiliki lisensi dan kapabilitas untuk melakukan bisnis di pasar modal internasional melalui Mandiri Securities Singapore yang diresmikan pada tahun 2017.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)