Bahlil Sebut Investasi IKN Mulai Mengalir Agustus 2023

Kamis, 25 Mei 2023 - 14:55 WIB
loading...
Bahlil Sebut Investasi IKN Mulai Mengalir Agustus 2023
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebutkan investasi swasta di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan direalisasikan setelah infrastruktur dasar selesai dibangun. Menurut dia saat ini pembangunan infrastruktur dasar masih terus dilakukan dengan APBN.

"Kalau investasi mereka itu akan mulai running di bulan Agustus, September setelah infrastruktur dasar selesai," kata Bahlil, dikutip, Kamis (25/5/2023).



Bahlil menegaskan, investasi swasta di IKN sudah ada, sehingga masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. "Ada investasinya kok, jangan di risaukan ya," tegas Bahlil.

Bahlil menjelaskan, nantinya investor yang masuk juga akan membangun berbagai infrastruktur penunjang seperti gedung pendidikan, kesehatan, hingga stadion. Selain itu, pemerintah juga telah memutuskan akan membangun financial centre seperti yabg dilakukan oleh Singapura dan Malaysia.

"Di sana kita akan membangun finansial center seperti di Singapura sama Lagoon agar negara-negara lain yang akan melakukan investasi tidak lagi menjadikan negara lain menjadi hub, jadi dia bisa langsung masuk ke Indonesia," jelasnya.



Dia juga menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur di IKN nantinya akan berjalan pararel dengan penyelesaian infrastruktur dasar yang tengah dikebut oleh pemerintah.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)