Kenalkan Inovasi di Industri Solusi Tata Udara, Daikin Sambangi Kampus

Kamis, 25 Mei 2023 - 21:12 WIB
loading...
Kenalkan Inovasi di Industri Solusi Tata Udara, Daikin Sambangi Kampus
Pengenalan sektor industri ke dunia kampus penting untuk dilakukan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pengenalan sektor industri ke dunia kampus penting untuk dilakukan. Selain menambah wawasan mahasiswa , juga membuka peluang terkait prospek kerja atau karir serta kompetensi yang selaras dengan kebutuhan industri.

Untuk itulah, beberapa perusahaan ada yang mencanangkan program kunjungan ke kampus, salah satunya PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin).

Assistant General Manager Sales Development Daikin, Kevin Tenggara mengatakan, Daikin memiliki program tahunan perusahaan bertajuk Daikin Goes to Campus yang telah berjalan simultan mengunjungi berbagai kampus di Indonesia.

Digagas sebagai bagian upaya perusahaan sebagai pelaku industri pada institusi pendidikan, tujuan utama program ini sendiri lebih menitikberatkan pada perluasan wawasan mahasiswa.

“Harapannya, dapat menginspirasi peserta didik untuk menciptakan berbagai pengembangan terkait bidang studinya dan di sisi lain sekaligus memperkenalkan peluang karir dalam industri solusi tata udara yang menjadi spesialisasi Daikin sepanjang hampir satu abad di dunia,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (25/5/2023).

Belum lama ini, Daikin juga melakukan kunjungan ke Universitas Tarumanegara, Jakarta, pada Jumat (19/5). Dalam sesi kuliah tamu, perusahaan spesialis solusi tata udara asal Jepang ini memperkenalkan berbagai inovasi dalam industri solusi tata udara berikut dengan peluang karir yang ada didalamnya.

“Menjadi harapan kami, momen ini dapat memberikan gambaran awal kepada mahasiswa terkait industri solusi tata udara. Termasuk inovasi dan sekaligus peluang berkarir di dalamnya yang bakal berguna saat mereka memasuki fase baru dalam memulai karirnya di dunia kerja nanti,” tutur Kevin.

Sesi kuliah tamu di Universitas Tarumanegara dihadiri para peserta mahasiswa Program Studi Sarjana Teknik Mesin Fakultas Teknik.

Penyampaian berbagai pokok bahasan pun tak terbatas pada pembahasan teori, namun pula dibuka sesi interaksi bagi pertanyaan, tanggapan dan opini mengenai materi yang disampaikan.

Bahkan, peserta juga berkesempatan mempraktekkan langsung kerja perhitungan beban panas ruang dalam mendesain tata udara ideal bagi sebuah ruang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)