alexametrics

JK Ngaku Bukan Pengusaha Lagi Saat Disensus BPS

loading...
JK Ngaku Bukan Pengusaha Lagi Saat Disensus BPS
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tidak lagi menjadi seorang pengusaha saat petugas sensus ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi kediamannya/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tidak lagi menjadi seorang pengusaha saat petugas sensus ekonomi 2016 dari Badan Pusat Statistik (BPS) mendatangi kediamannya di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. JK juga mempersilahkan para awak media mendengarkan jawabannya, meski petugas sensus BPS menerangkan pendataan yang dilakukan bersifat rahasia.

"Jawaban Bapak kami jamin kerahasiaannya sesuai undang-undang. Pendataan sensus kami gunakan dua kuesioner, pertama jaring yang memiliki usaha, kedua catat karateristik usaha antara lain nama usaha, alamat, tahun beroperasi, jumlah tenaga kerja dan pengeluaran, pendapatan," ujar petugas survei di Jakarta, Jumat (27/5/2016).

(Baca Juga: Datangi Kediaman JK, BPS Data Sensus Ekonomi)



Selanjutnya petugas menanyakan kepada JK dengan siapa saja tinggal di rumah dinas. Menanggapi hal itu, JK menjelaskan tinggal berlima dengan keluarganya. "Saya berdua tambah satu anak dan suaminya, tambah satu cucu, lima saja. Kalau putra saya tidak tinggal di sini, di Kebayoran sedangkan yang putri tinggal di sini," kata JK.

JK lalu mengungkapkan, tidak memiliki usaha karena tinggal di rumah dinas. Selain itu dia juga menegaskan sudah berhenti menjalani segala aktifitasnya sebagai pengusaha. "Ini rumah negara, tidak ada usaha dan memang saya tidak jadi pengusaha lagi," jelas orang nomor dua negeri ini.

Petugas sensus BPS pun memastikan JK tidak memiliki usaha di rumah dinasnya. "Saya catat 0, di rumah dinas Bapak tidak ada usaha," tutup petugas.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak