IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed Cenderung Tertekan

Selasa, 31 Mei 2016 - 08:01 WIB
IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed Cenderung Tertekan
IHSG Diperkirakan Bergerak Mixed Cenderung Tertekan
A A A
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak mixed cenderung tertekan dengan range pergerakan 4.789-4.850.

Lanjar mengatakan, pergerakan IHSG menggunakan analisa teknikal. Pada hari ini IHSG berhasil tutup break out dengan resistance MA50 dan momentum bullish dari RSI serta kondisi pergerakan overbought dari indikator stochastic.

"Level saat ini telah mencapai area upper bollinger bands di mana seakan mengisyaratkan penguatan yang terbatas akan membayangi. IHSG akan mencoba mematahkan resistance 4.850 dengan kondisi pergerakan %K stochastic yang cenderung tertahan pada osilator overbought," ujarnya di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Dia menjelaskan, sentimen selanjutnya akhir bulan Mei 2016 ini di antaranya Jumlah permintaan rumah di Jepang, penjualan ritel di German, dan Tingkat inflasi di Zona Eropa. Di mana data tersebut diekspektasikan oleh investor cenderung negatif melihat data sebelumnya yang belum cukup baik.

Sementara, IHSG kemarin bergerak positif sejak awal sesi ditutup menguat 21,30 poin atau 0,44% di level 4.836,03 dengan volume perdagangan yang cukup besar. Sektor keuangan terutama perbankkan mendominasi penguatan dengan ditutup hampir 2% pada perdagangan hari ini.

Sentimen tax amnesty yang sedang digarap pemerintah menjadi faktor utama pendorong penguatan sektor perbankkan. Pelemahan nilai tukar rupiah pada awal pekan ini hingga 0,39% dikarenakan penguatan USD pasca pidato Jenet Yellen.

"Namun tidak menghentikan investor asing dalam melakukan aksi beli di mana tercatat net buy investor asing cukup besar dilevel Rp575,18 miliar," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)