Cetak Pengusaha Muda, BTN Ajak Milenial Terjun ke Bisnis Properti

Selasa, 30 Mei 2023 - 17:19 WIB
loading...
Cetak Pengusaha Muda, BTN Ajak Milenial Terjun ke Bisnis Properti
Bank BTN menggelar Pelatihan Developer Milenial di sejumlah kota untuk mencetak wirausahawan baru dari kalangan generasi milenial yang tertarik pada sektor properti. Foto/Dok
A A A
JEMBER - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggelar Pelatihan Developer Milenial di sejumlah kota untuk mencetak wirausahawan baru dari kalangan generasi milenial yang tertarik pada sektor properti . Pelatihan ini merupakan kolaborasi dengan Forum Wartawan BTN.



Corporate Secretary Bank BTN, Ramon Armando mengatakan, Bank BTN sangat concern terhadap generasi milenial yang memiliki minat menjadi developer . Untuk itu berbagai pelatihan yang menggandeng banyak institusi telah digelar perseroan agar para milenial sukses menjadi developer.

Cetak Pengusaha Muda, BTN Ajak Milenial Terjun ke Bisnis Properti


Kali ini lanjut Ramon, BTN menggandeng Forum Wartawan BTN dalam menggelar Pelatihan Developer Milenial di sejumlah kota. Salah satunya seperti yang dilakukan di Jember, Jawa Timur, pada Senin (29/5).

"Kami mengharapkan, kelak para peserta Pelatihan Developer Milenial Bank BTN ini bisa terjun ke bidang perumahan dengan menjadi developer-developer muda di daerahnya masing-masing," kata Ramon dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/5/2023).



Menurut Ramon, program Pelatihan Developer Milenial dan juga program pelatihan lainnya sangat penting bagi kemajuan industri properti khususnya perumahan. Pasalnya, kebutuhan rumah setiap tahunnya di Indonesia sangat tinggi mencapai 400.000 unit.

"Namun suplai dari pengembang belum bisa mengimbangi kebutuhan akan rumah saat ini," jelas Ramon.

Dengan adanya berbagai pelatihan dalam mencetak wirausaha di bidang properti, Ramon berharap antara suplai dan demand di sektor perumahan bisa seimbang dan mengurangi angka backlog yang saat ini sekitar 11 juta unit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2790 seconds (0.1#10.140)