Kolaborasi dengan TikTok, Sandiaga Uno: Hadirkan Free Wifi & Creative Hub di Seluruh Desa Wisata

Jum'at, 02 Juni 2023 - 17:17 WIB
loading...
Kolaborasi dengan TikTok, Sandiaga Uno: Hadirkan Free Wifi & Creative Hub di Seluruh Desa Wisata
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno gandeng TikTok untuk kembangkan desa wisata. Foto/Ist
A A A
SINGAPURA - Buka peluang usaha dan lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menggandeng TikTok. Lewat kolaborasi yang terjalin, nantinya TikTok akan menghadirkan Free WiFi yang akan menjadi creative hub bagi pelaku ekonomi kreatif di seluruh desa wisata Indonesia.



Kabar baik tersebut diungkapkan Sandiaga Uno usai menggelar pertemuan dengan sejumlah petinggi TikTok di Violet Oon Restaurant, ION Orchard, Singapura, pada Kamis (1/6/2023). Hadir sejumlah petinggi TikTok, antara lain Director of Public Policy Southeast Asia Teresa Tan, Head of Public Policy Indonesia Firry Wahid, dan Public Policy Indonesia Faris Mufid. Selanjutnya, Managing Director of Global Esports Mao Yan Hui (Lucas) dan E-Sports Director (Indonesia E-Sports PIC) Chia Yao Feng (Dylan).

"Alhamdulillah saya baru saja menyelesaikan pertemuan dengan Bisteri, Lukas, dan Trika dari TikTok. Dan kita baru menyepakati satu kerja sama yang mudah-mudahan bisa ditandatangani tanggal 15 (Juni 2023)," ungkap Sandiaga Uno.

"Karena kita punya potensi banyak desa wisata dan ekonomi kreatif yang berkembang," tambahnya diamini para perwakilan TikTok.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan visi dan misi TikTok yang ingin menginspirasi lewat kreativitas dan membawa sukacita. TikTok pun diungkapkannya sangat berterima kasih atas dukungan, arahan, dan kerja sama dari Pemerintah Indonesia, khususnya Kemenparekraf. Sehingga TikTok menjadi wadah bagi berbagai komunitas, termasuk pelaku ekonomi kreatif dalam industri game dan e-sports Indonesia.

Lewat TikTok, mereka kini dapat terhubung, berbagi wawasan, dan membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Ya ini ternyata dari Moontoon yang merupakan satu grup dengan Tiktok dan mereka punya game Mobile Legend yang juga cukup berkembang. Kita harapkan dapat bekerja sama dalam subsektor gaming," ungkap Sandiaga Uno.

"Kita juga akan menjajaki event-event berkualitas internasional, mudah-mudahan banyak pemain dapat meningkatkan prestasinya dan semakin banyak event-event berkualitas dunia membuka lapangan peluang usaha dan lapangan kerja targetnya 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," ujarnya bersemangat.

Hal senada disampaikan Lucas. Dirinya menyampaikan TikTok senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan ekonomi kreatif dan ekonomi digital Indonesia. Di antaranya dengan menghadirkan Free WiFi di sejumlah desa wisata. Tujuannya untuk mengurangi kesenjangan digital dan meningkatkan daya saing SDM digital Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)