Insight IM Optimistis Reksadana I-Hajj Syariah Tetap Kinclong Tahun Ini

Jum'at, 02 Juni 2023 - 00:39 WIB
loading...
Insight IM Optimistis Reksadana I-Hajj Syariah Tetap Kinclong Tahun Ini
Reksadana pendapatan tetap menjadi salah satu jenis reksadana berkinerja positif tahun ini. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Reksadana pendapatan tetap menjadi salah satu jenis reksadana berkinerja positif tahun ini. Insight Investments Management (Insight IM) optimistis berkinerja mantap di 2023, salah satunya Reksadana Insight Haji Syariah.

"I-Hajj Syariah Fund menjadi yang memiliki kinerja yang sangat baik meski berada dalam berbagai fase gejolak pasar," ujar Direktur Utama Insight IM Ekiawan Heri Primaryanto, di Jakarta, baru-baru ini.



Berdasarkan laporan, per 28 April 2023, I-Hajj Syariah Fund berhasil tumbuh 352,20% dari sejak pertama kali diluncurkan pada 2005, jauh lebih unggul dibandingkan benchmarknya Infovesta Syariah Fixed Income Fund Index yang hanya tumbuh sebesar 125,21%.

Tidak hanya itu, reksadana ini memiliki positif dalam program religi, yakni membantu masyarakat yang belum mampu namun memiliki peran positif di masyarakat untuk berangkat haji dan umrah dan hampir 700 jamaah telah diberangkatkan sejak 2005 lalu. "Kami mengajak para calon investor untuk berinvestasi sekaligus berkontribusi kepada sesama melalui reksadana," kata dia.



Atas kinerja itu, manajer investasi Insight IM meraih prestasi Refinitiv Lipper Fund Awards: 2023 Winner Global Islamic dengan kategori Best Bond over 10 Years untuk I-Hajj Syariah Fund."Atas presiasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami untuk terus memacu meningkatkan kinerja," tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)