Tambah Penghasilan, Emak-emak di Klaten Giat Berlatih Buat Sabun Cuci Piring

Selasa, 06 Juni 2023 - 00:45 WIB
loading...
Tambah Penghasilan, Emak-emak di Klaten Giat Berlatih Buat Sabun Cuci Piring
Pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Aula Desa Tijayan, Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
KLATEN - Program pelatihan Sandi Uno berwirausaha menyasar warga Klaten . Emak-emak giat mengikuti pelatihan membuat sabun cuci piring.

Kegiatan pelatihan berlangsung di Aula Desa Tijayan, Kecamatan Manisrenggo, Klaten, Jawa Tengah, Senin (5/6/2023). Adapun pelatihan ini bisa menjadi salah satu usaha kecil hingga sumber tambahan pendapatan keluarga.

"Pelatihan pembuatan sabun cuci piring ini bermanfaat untuk ibu rumah tangga menjadi modal usaha dan menciptakan lapangan kerja," ujar Hafido Asro, Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Jawa Tengah.



Lebih lanjut, pelatihan tersebut dapat membantu meringankan ekonomi keluarga. Tak hanya itu, pelatihan tersebut juga untuk mengasah kreativitas masyarakat membuka peluang usaha.

Hafidoh berharap, kegiatan ini mampu menggali potensi emak-emak hingga bisa meningkatkan perekonomiannya.

"Tentu nanti ada program berkelanjutan, jadi pertama pelatihan nanti perminggu kita monitoring. Saya berharap ini bisa menggali potensi emak-emak dan potensi di Desa supaya mereka bisa meningkatkan perekonomian," katanya.



Sementara, Sabekti Fatimah salah satu peserta mengatakan merasa tertantang untuk membuat hal baru. Dirinya menyebut, akan mempelajari lebih dalam ilmu yang baru saja di dapat dan akan membuka peluang usaha baru bagi dirinya maupun masyarakat yang lain.

"Saya belum pernah belajar pembuatan sabun ini jadi saya merasa tertantang aja ingin tau gimana cara bikin sabun cuci piring. InsyaAllah bakal dipelajarin di rumah karena ini termasuk peluang usaha untuk ibu rumah tangga jadi harapannya semoga bisa jadi peluang buat kami menambah penghasilan, jadi lapangan pekerjaan buat semuanya," kata Sabekti.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)