Gandeng MNC Group, KAI Hadirkan Warna Baru dalam Perjalanan Kereta Api

Kamis, 08 Juni 2023 - 21:14 WIB
loading...
Gandeng MNC Group, KAI Hadirkan Warna Baru dalam Perjalanan Kereta Api
KAI dan MNC Group jalin kerja sama. Foto/HeriPurnomo/MPI
A A A
PT Kereta Api Indonesia ( KAI /Persero) melakukan kerja sama dengan MNC Group , yakni PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan PT Teknologi Migo Indonesia, untuk memberikan layanan entertainment di kereta api ataupun di stasiun dan pembayaran tiket kereta api.



Kerja sama ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang kereta api Indonesia selama dalam perjalanan dengan menghadirkan layanan entertainment melalui portal dan OTT yang dimiliki MNC Group dan juga layanan pembelian tiket kereta api melalui layanan perbankan yang dimiliki MNC Group.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara PT MNC Kapital Indonesia Tbk dengan PT KAI yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo dan Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Yudi Hamka. Serta penandatanganan kerja sama antara PT MNC Teknologi Nusantara dengan KAI yang ditandatangani oleh Kanton Kulaga, selaku kuasa Direktur PT MNC Teknologi Nusantara dan Chief Commercial Officer PT FM Digital Solution Anton Sutisna dan Direktur Niaga PT Kereta Api Indonesia (Persero) Hadis Surya Palapa.

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan bahwa kerja sama ini akan melahirkan pengalaman baru bagi penumpang kereta api. Didiek menceritakan ketika dirinya pertama kali menginjakkan kaki di lobby Inews Tower, dia merasakan atmosfer industri media yang kuat sekali dengan berbagai tayangan di layar yang ada di lobi yang menayangkan berita maupun hiburan dari platform milik MNC Group.

"Apalagi dengan MNC Group yang sangat kuat sekali dengan media dan hiburannya. Ini yang harapan kami bisa memberikan warna (baru) dalam perjalanan kereta api kepada pelanggan kereta api," kata Didiek di Inews Tower, Jakarta, Kamis (8/6/2023).

Didiek berharap bahwa dalam perjalanan kereta api jarak jauh yang bisa mencapai hitungan 6 hingga 8 jam maka penumpang tidak akan merasakan jenuh dengan adanya hiburan tersebut.

"Selama perjalan itu, harapan saya kalo itu dipenuhi hiburan dan berita nggak kerasa. Saya nggak sabar untuk segera membawa dunia entertainment ini ke kereta api," katanya.

Dia berharap adanya kunjungan dan kerja sama ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, melainkan ada kerja sama di bidang lainnya sesuai kebutuhan dari kereta api di Indonesia.



"Harapan kami hubungan yang erat antara KAI dan MNC ini bisa kita teruskan dan kita kembangkan. Dan ini bisa menjadi salah satu tanda terindikasi moderenisasi kereta api di Indonesia," tambahnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)