Wujud Sukses atas Keberlanjutan Bisnis dengan Tanggung Jawab Sosial

Kamis, 08 Juni 2023 - 22:15 WIB
loading...
Wujud Sukses atas Keberlanjutan Bisnis dengan Tanggung Jawab Sosial
7 Unit usaha APP Sinar Mas raih penghargaan Top CSR Award. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tujuh unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas meraih penghargaan Top CSR Award 2023, penghargaan untuk mengapresiasi keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Penghargaan ini menekankan bahwa program CSR tidak hanya memberikan manfaat sosial untuk masyarakat dan lingkungan saja, namun juga harus selaras dengan strategi bisnis, mendukung pencapaian target-target bisnis agar perusahaan tumbuh secara berkelanjutan.



Pada penghargaan tahun ini PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) meraih peringkat tertinggi (bintang 5), sedangkan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP), PT Pindo Deli Pulp and Paper Mills (Pindo Deli), PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI), PT Arara Abadi, PT Wirakarya Sakti, dan PT Sumalindo Hutani Jaya (SHJ) masing-masing meraih peringkat tinggi (bintang 4).

Perusahaan yang mendapatkan bintang 5 menunjukkan keunggulan dalam sistem, kebijakan, dan implementasi CSR, yang sangat mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan. Sedangkan, perusahaan dengan bintang 4 memiliki sistem, kebijakan, dan implementasi CSR yang sangat baik, dan sudah mendukung pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

"Kami menyambut baik penghargaan ini. Kedua elemen ini saling melengkapi, mendukung pertumbuhan bisnis kami sekaligus memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata, dalam keterangannya, Kamis (8/6/2023).

Suhendra menambahkan bahwa, program yang telah dijalankan unit-unit usaha APP Sinar Mas juga sejalan dengan Sustainability Roadmap Vision (SRV) 2030 yang telah dicanangkan. "Kami berupaya untuk terus berinovasi agar pertumbuhan bisnis kami juga memberikan dampak positif bagi semua pihak," tambahnya.



APP Sinar Mas tidak hanya memenuhi ketentuan ISO 26000 dan aspek lingkungan, tetapi juga memperhatikan aspek CSV dan keselarasan CSR untuk mendukung bisnis perusahaan agar tumbuh berkelanjutan. Contohnya, PT Tjiwi Kimia telah menjalankan program pemberdayaan komunitas lokal dengan memberikan akses kerja sama di bidang konstruksi, pasokan material/barang serta jasa, dengan 95 pemasok lokal yang melibatkan lebih dari 5,454 pekerja.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)