Telan Rp1,2 Triliun, PPRE Optimistis Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Beroperasi Akhir Juli

Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:21 WIB
loading...
Telan Rp1,2 Triliun, PPRE Optimistis Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Beroperasi Akhir Juli
Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 ditargetkan beroperasi akhir Juli 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Emiten konstruksi terintegrasi PT PP Presisi (Persero) berkomitmen mendukung pengembangan akses dan infrastruktur nasional, salah satunya melalui proyek strategis jalan tol Cinere-Jagorawi Seksi 3.

Menggandeng anak perusahaannya, PT LMA, emiten berkode saham PPRE itu menegaskan komitmen untuk menyelesaikan proyek bernilai Rp1,2 triliun tersebut.

Project Manager proyek jalan tol Cinere-Jagorawi Seksi 3, Hamzah Gunawijaya, mengungkapkan perkembangan positif dari proyek yang saat ini telah memasuki fase akhir.

"Kami optimistis, mainroad akan tersambung pada bulan Juni ini, dan seluruh jalan tol dapat beroperasi pada akhir Juli," ujarnya dalam keterangan pers, dikutip Jumat (9/6/2023).

Untuk diketahui, proyek jalan tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 ini merupakan bagian penting dari proyek integrasi JORR II yang membangun konektivitas antara jalan tol Serpong-Cinere, jalan tol Depok-Antasari, jalan tol Cimanggis-Cibitung dan jalan tol Jagorawi. Hamzah menjelaskan, proyek ini membentang sepanjang 5,44 KM dari total panjang jalan tol Cinere-Jagorawi yang mencapai 14,64KM.

Telan Rp1,2 Triliun, PPRE Optimistis Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 Beroperasi Akhir Juli


Berkolaborasi dengan PT LMA, Perseroan menangani beragam aspek pembangunan proyek ini secara komprehensif. Mulai dari pembangunan rigid pavement, pembetonan, box traffic, lean concrete, pembangunan jembatan, pengerjaan elektrikal, pembangunan gerbang tol, manajemen lalu lintas, hingga pembuatan saluran samping dan median.

Hamzah meyakini kehadiran jalan tol baru ini tidak hanya memperkuat aksesibilitas, efisiensi transportasi, dan mengurangi kepadatan namun juga memicu pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang bisnis baru di wilayah sekitarnya.

Senada, Direktur Utama PT PP Presisi Tbk, I Gede Upeksa Negara mengaku bangga atas kepercayaan yang diberikan oleh BUJT TLKJ (Trans Lingkar Kita Jaya) dalam proses pembangunan jalan tol ini.

“Hal ini membuktikan bahwa PT PP Presisi Tbk bersama dengan anak usaha kami adalah mitra terpercaya dalam pelaksanaan proyek-proyek infrastruktur strategis nasional,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7084 seconds (0.1#10.140)