Raih Kinerja Positif, Ini Susunan Terbaru Direksi dan Komisaris MNC Kapital (BCAP)

Jum'at, 16 Juni 2023 - 11:40 WIB
loading...
Raih Kinerja Positif, Ini Susunan Terbaru Direksi dan Komisaris MNC Kapital (BCAP)
MNC Kapital (BCAP) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ( RUPST ) PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP ) telah menyetujui laporan tahunan direksi termasuk di dalamnya laporan keberlanjutan dan laporan tugas pengawasan dewan komisaris BCAP untuk tahun buku 2022.

RUPST juga menyetujui dan mengesahkan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku 2022. Pada 2022, perseroan mencatatkan pendapatan konsolidasi sebesar Rp2.849,4 miliar, naik 4,2% secara tahunan (year on year/yoy) dari Rp2.735,1 miliar pada tahun 2021, di mana bisnis digital tumbuh paling signifikan hingga mencapai 101,0%, dari Rp144,6 miliar menjadi Rp290,6 miliar.



Mengutip laporan perusahaan, segmen terbesar pendapatan Perseroan berasal dari pendapatan bunga dan dividen dengan Rp1.670,3 miliar, diikuti dengan pendapatan pasar modal Rp370,4 miliar. Laba bersih yang diperoleh BCAP tercatat Rp148,0 miliar, lebih tinggi dibandingkan Rp 147,2 miliar pada tahun sebelumnya.

Di samping itu, RUPST juga menerima pengunduran diri Tien dari jabatannya sebagai komisaris serta menyetujui Ageng Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai direktur untuk diangkat menjadi komisaris perseroan.

Perseroan juga melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menyetujui perubahan Pasal 20 Ayat (6) Anggaran Dasar Perseroan tentang Rencana Kerja, Tahun Buku dan Laporan Tahunan, serta menyatakan kembali perubahan-perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

Untuk memantapkan posisinya di industri bank digital, MNC Bank mengubah nama aplikasi MotionBanking menjadi MotionBank. Rebranding dilakukan seiring meningkatnya kemampuan aplikasi bank digital milik MNC Bank ini dalam menjawab berbagai tantangan digital melalui rangkaian fitur perbankan yang ditawarkan.



Perubahan nama ini akan mempermudah para pengguna untuk mengingat dan menjadikannya sebagai top of mind, serta mendorong pengguna untuk aktif melakukan beragam aktivitas perbankan kapan pun di mana pun menggunakan MotionBank.

Dengan demikian, susunan dewan komisaris dan direksi perseroan menjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)