Majukan Pasar Modal Syariah, MNC Sekuritas Garap Investor Baru di Sharia Investment Week 2023

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:55 WIB
loading...
Majukan Pasar Modal Syariah, MNC Sekuritas Garap Investor Baru di Sharia Investment Week 2023
Sebagai sekuritas yang menyediakan Sharia Online Trading System (SOTS), MNC Sekuritas mendukung acara Sharia Investment Week (SIW) 2023 di FX Mall. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Bukan hanya menyediakan layanan investasi saham secara konvensional, MNC Sekuritas juga menyediakan layanan pasar modal syariah yang dapat dijadikan sebagai alternatif investor untuk berinvestasi.



Sebagai sekuritas yang menyediakan Sharia Online Trading System (SOTS), MNC Sekuritas mendukung acara Sharia Investment Week (SIW) 2023 di FX Mall, Jakarta pada Kamis (15/6/2023) hingga Sabtu (17/6/2023). Agenda tahunan ini diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sejak tahun 2019. Tahun ini, kegiatan tersebut diselenggarakan secara hybrid.



Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina hadir sebagai salah satu pembicara talkshow dengan tema “Navigating The Evolving Technology in Islamic Investment pada Jumat (16/07/2023)”. Dalam pemaparannya, Susy menjelaskan, tentang inovasi teknologi yang terus dilakukan MNC Sekuritas untuk memberikan kemudahan layanan bagi investor maupun calon investor syariah dalam berinvestasi di pasar modal syariah.

“Kami meyakini ceruk pengembangan pasar modal syariah mempunyai potensi besar. Untuk itu, MNC Sekuritas menyediakan ‘satu pintu’ untuk #MudahBersyariah melalui aplikasi MotionTrade Syariah. Inisiatif pengembangan yang telah kami lakukan antara lain: kelas edukasi syariah, pembukaan akun syariah dan Rekening Dana Nasabah (RDN) syariah secara full online, 31 produk reksa dana syariah, 22 Galeri Investasi Syariah, serta opsi filantropi berupa zakat, wakaf, dan infak saham yang lengkap dan terintegrasi,” jelas Susy.

Melalui berbagai inovasi yang terus-menerus dilakukan, investor syariah MNC Sekuritas berhasil tumbuh hingga 665%, transaksi syariah naik 7.028%, frekuensi transaksi syariah juga tercatat naik 2.790% dalam kurun waktu 5 tahun. Tentu saja, lanjut Susy, pertumbuhan ini juga berkat dukungan Bursa Efek Indonesia, serta mitra MNC Sekuritas, seperti Rumah Zakat, Rumah Wakaf, Badan Wakaf Indonesia, serta bank RDN syariah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia (BEI) Irwan Abdalloh menyampaikan ungkapan syukurnya atas terlaksananya acara tersebut dengan baik. Kegiatan SIW 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi pasar modal syariah di tengah masyarakat, serta meningkatkan semangat dan kepercayaan bagi pelaku pasar dan investor di pasar modal syariah.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bahwa Sharia Investment Week (SIW) dapat diselenggarakan kembali tahun ini dengan konsep hybrid. SIW merupakan ajang literasi dan silaturahmi investor syariah Indonesia setiap tahunnya. Tahun ini penyelenggaraan SIW terasa jauh lebih spesial karena selain diselenggarakan tatap muka dan virtual, kami dengan bangga menghadirkan edukasi yang bermanfaat dengan narasumber terpilih yang tentunya inspiratif. Kami mengajak masyarakat untuk hadir langsung ke Atrium F3 FX Mall Jakarta dan mengunjungi Expo,” tutup Irwan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)