Respons Keluhan Warga, Ganjar Anggarkan Rp1,5 Miliar Bangun Ulang Gedung Sekolah

Jum'at, 16 Juni 2023 - 12:30 WIB
loading...
Respons Keluhan Warga, Ganjar Anggarkan Rp1,5 Miliar Bangun Ulang Gedung Sekolah
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung proses perbaikan bangunan di SDN 1 Karangwader dan jalan rusak di Kabupaten Grobogan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
GROBOGAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo merespons cepat keluhan warga dari aplikasi LaporGub . Aplikasi LaporGub merupakan portal laporan pengaduan online Provinsi Jateng untuk mengakomodasi berbagai macam keluhan masyarakat secara cepat dan tepat.

"Tugas kami ketika mendapat laporan bagian dari kepedulian. Apabila pemerintah daerah sudah siap maka kita bangun," ujar Ganjar Pranowo merespons aduan warga terkait gedung sekolah yang rusak, di SDN 1 Karangwader, Kamis (15/6/2023).



Ganjar pun merespons cepat aduan itu dengan memproses perbaikannya. Ganjar melihat berbagai kerusakan di SD tersebut, seperti atap-atap yang bolong hingga pintu yang lapuk.

Ganjar pun menganggarkan Rp1,5 miliar untuk membangun ulang sekolah tersebut, sementara kegiatan belajar mengajar dialihkan ke rumah para pengajar.

Kemudian Ganjar mengecek perbaikan ruas Jalan Karangwader-Leyangan sepanjang 2,2 kilometer (km). Mayoritas kerusakan sudah diperbaiki, tinggal 450 meter yang masih dalam proses pengerjaan.

Lalu Ganjar bertolak ke ruas Jalan Gadoh-Gunung Tumpeng. Perbaikan ruas jalan ini sudah selesai dan bisa gunakan masyarakat sehari-hari.

Menurut Ganjar, semua aduan masyarakat dari aplikasi LaporGub atau media lain sangat membantu pemerintah. Khususnya untuk menemukan rekomendasi perbaikan dalam perencanaan pembangunan.

Oleh karena itu, kata Ganjar, tidak perlu sensitif dengan aduan-aduan tersebut. Dia terus berkomitmen dan berupaya merespons aduan itu dengan cepat.

"Aduan masyarakat membantu. Kalau kita belum bisa merespons seketika, tidak apa-apa kita sampaikan kepada masyarakat ada tahapannya. Sehingga masyarakat teredukasi dengan baik bagaimana tahapannya sampai perencanaan pembangunan itu," tutur dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)