Pertagas Raih 2 Penghargaan Indonesia GPR Awards 2023

Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:02 WIB
loading...
Pertagas Raih 2 Penghargaan Indonesia GPR Awards 2023
Pertagas berhasil meraih dua penghargaan di ajang Indonesia Government Public Relations Awards (IGA) 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pertagas berhasil meraih dua penghargaan di ajang Indonesia Government Public Relations Awards (IGA) 2023 yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia. Kehumasan saat ini memiliki peranan penting dalam mendukung kelangsungan bisnis perusahaan. Afiliasi Sub Holding Gas Pertamina tersebut menyadari pentingnya peran kehumasan melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

"Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada Pertagas. Penghargaan IGA 2023 merupakan bukti komitmen perusahaan dalam pelaksanaan program CSR yang mendorong kemandirian masyarakat mengedepankan Environmental, Social, Governance (ESG)," kata Corporate Secretary Pertagas Muhammad Baron melalui siaran pers, Sabtu (17/6/2023).

Bersaing di kategori Program Kehumasan Pemerintah Terbaik, area operasi Pertagas yakni Operation East Java Area (OEJA) berhasil meraih penghargaan Gold pada sub kategori Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Selain itu Operation West Java Area (OWJA) juga berhasil meraih penghargaan Silver pada sub kategori Program Pariwisata dan Pengembangan Desa Wisata.



Dengan mengangkat tema 'Komunikasi Publik Untuk Membangun Peradaban Bangsa', pemberian penghargaan dilaksanakan di Makassar, Jumat (16/6) lalu. Hadir pada acara tersebut Asisten 1 Pemerintah Kota Makassar, Andi M Yasir dan Founder & CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan.

Pada sesi penjurian, masing-masing area operasi Pertagas menampilkan program CSR unggulan. Pertagas OEJA memaparkan program Taman Olah Jelantah di Desa Kalitengah Sidoarjo yang menjawab persoalan limbah jelantah dengan membangun rumah tampung jelantah dan lahirnya sistem jaring pengaman sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Semantara, Pertagas OWJA memaparkan program Perisai Bumi yang diimplementasikan untuk menjawab persoalan abrasi di pantai Rembat Desa Juntinyuat Indramayu. Dalam program ini, Pertagas mengajak kelompok Karang Taruna membangun managemen risiko kebencanaan berbasis pemberdayaan masyarakat serta pelestarian area pesisir sehingga hadir wisata pantai berbasis tanggap kebencanaan.

Pada rangkaian kegiatan IGA 2023, Pertagas juga berkesempatan menjadi pembicara dalam kegiatan workshop dengan tema Mengelola Persepsi Publik. Dalam workshop ini, Manager Communication, Relations & CSR Pertagas, Imam Rismanto bercerita berbagai program komunikasi, manajemen krisis serta pengelolaan CSR yang diimplementasikan oleh Pertagas.



Penghargaan yang diraih Pertagas ini tidak terlepas dari pengelolaan CSR yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) dengan tujuan menjaga peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat secara berkesinambungan, menjaga keberlanjutan kehidupan sosial masyarakat, menjaga kualitas lingkungan hidup serta pembangunan yang inklusif dan terlaksananya tata kelola yang mampu menjaga peningkatan kualitas kehidupan dari satu generasi ke generasi berikutnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)