Pengamat Sebut Heboh Omnibus Law Kesehatan Tak Berdampak ke Pasar Modal

Selasa, 20 Juni 2023 - 11:25 WIB
loading...
Pengamat Sebut Heboh Omnibus Law Kesehatan Tak Berdampak ke Pasar Modal
Penolakan RUU Kesehatan tak berdampak pada sektor kesehatan di pasar modal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan Omnibus Law menuai kontra dari masyarakat, khususnya tenaga kesehatan . Sebab, banyak substansi yang dinilai belum masuk ke dalam rancangan UU itu.



Menanggapi huru-hara di sektor kesehatan tersebut, pengamat pasar modal, Hans Kwee, menyatakan bahwa pertikaian perihal RUU Kesehatan tidak terlalu berdampak terhadap sektor kesehatan di pasar modal.

"Banyak pertimbangan terhadap RUU ini karena kesehatan memang permasalahan yang krusial, namun jika dilihat secara sektoral, pergerakan sektor kesehatan secara kumulatif masih tumbuh ke bawah," jelasnya saat Market Buzz, Selasa (20/06/2023).

Oleh sebab itu menurutnya pemerintah diharapkan dapat lebih berfokus pada anggaran kesehatan agar sektor kesehatan di pasar modal pun dapat bertumbuh baik.

"Apalagi saat ini sektor kesehatan masih bergerak sideways, bahkan lajunya pun tidak terpengaruh karena pandemi. Jadi ya pergerakannya tidak sekencang sektor lain," tambahnya.



Namun menurutnya sektor kesehatan dan sektor consumers akan berpotensi menguat menjelang pemilu. ''Oleh sebab itu alangkah baiknya di-hold untuk jangka pendek,'' tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)