Besok Luhut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kecepatan 350 Km/Jam

Rabu, 21 Juni 2023 - 14:23 WIB
loading...
Besok Luhut Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Kecepatan 350 Km/Jam
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diagendakan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) besok, Kamis (22/6/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diagendakan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) besok, Kamis (22/6). Hal itu dibenarkan oleh PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC).

"Iya rencananya (Luhut) akan mencoba mengikuti kegiatan Testing & Commissioning Kereta Cepat Jakarta-Bandung esok hari," ungkap Manager Corporate Communication KCIC, Emir Monti kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (21/6/2023).

Emir mengatakan bahwa uji coba KCJB akan dilakukan dengan kecepatan 350 km per jam. Rencananya uji coba tersebut akan dilakukan dari Stasiun Halim hingga ke Stasiun Padalarang.

Selain itu, Emir menyebut Luhut juga akan melakukan pengecekan ke sejumlah titik. Namun, dia belum dapat memastikan titik mana saja yang akan dikunjungi. "Rencananya pengecekan ke beberapa titik, hari ini disurvei," ucapnya.



Adapun saat ini KCIC terus memastikan penyempurnaan prasarana KCJB dan pengamanan di sekitar proyek KCJB berjalan dengan baik demi keberhasilan pembangunan proyek KCJB.

Sebelumnya, Menko Luhut B Pandjaitan mengungkapkan dirinya memastikan akan melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada 22 Juni 2023. Uji coba tersebut nantinya akan melaju dengan kecepatan 350 km per jam.



"Saya tanggal 22 coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan kecepatan 350 km/jam dari jakarta ke Bandung," kata Luhut saat ditemui di acara TikTok Southeast Asia Socio-Economic Impact Report di Hotel The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (15/6).

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5257 seconds (0.1#10.140)