Usai Ikut Seminar Literasi Keuangan MNC Asset, Mahasiswa UMJ Kian Semangat Berinvestasi

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:06 WIB
loading...
Usai Ikut Seminar Literasi Keuangan MNC Asset, Mahasiswa UMJ Kian Semangat Berinvestasi
PT MNC Asset Management bersama IDX Islamic menggelar seminar bertajuk Generasi Muda Bisa Jago Investasi di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Rabu (21/6/2023). Foto/MPI/Ikhsan PSP
A A A
JAKARTA - PT MNC Asset Management bersama IDX Islamic hari ini menggelar seminar bertajuk "Generasi Muda Bisa Jago Investasi" di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Seminar ini diharapkan meningkatkan literasi keuangan generasi muda khususnya mahasiswa.

Maya Rosalina, salah seorang mahasiswi Fakultas Hukum UMJ yang mengikuti seminar tersebut mengaku sangat tertarik dengan berbagai paparan yang disampaikan para pembicara. Bahkan, dia mengaku siap untuk terjun ke dunia investasi.

"Tadinya saya tidak tahu tentang investasi. Dengan adanya ini (acara seminar) saya jadi tahu dan akan mengajak teman-teman semua yang belum berinvestasi agar berinvestasi karena kita sudah mengetahui wadah-wadahnya," ungkapnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI) di kampus UMJ, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Menurut dia, acara seminar semacam ini sangat dibutuhkan dan sangat bagus untuk mahasiswa agar terbuka pemikirannya untuk menjajaki dunia investasi.

"Ini sangat bagus banget buat mahasiswa apalagi buat remaja-remaja yang sekarang untuk berinvestasi bagi anak muda, ini sangat membantu banget. Ini sangat bagus kegiatan ini, dan pemikiran remaja-remaja akan berkembang dengan adanya kegiatan ini. Jadi, menurut saya ini sangat bagus dan sangat membantu sekali mengubah pemikiran anak muda zaman sekarang," bebernya.

Usai Ikut Seminar Literasi Keuangan MNC Asset, Mahasiswa UMJ Kian Semangat Berinvestasi




Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Jakarta, Septa Candra mengatakan, acara yang dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan sangatlah penting bagi mahasiswa. Apalagi akhir-akhir ini marak didapati investasi bodong.

"Harapannya tentu setelah mengikuti kegiatan ini saya harapkan mahasiswa benar-benar mendapatkan pengetahuan terkait dengan investasi sehingga tertarik untuk menjadi pelakunya mulai dari yang terkecil seperti reksa dana kemudian pasar modal," paparnya.



Hal tersebut menurut dia sangat penting agar nantinya mahasiswa lulusan perguruan tinggi tidak lagi menjadi pencari kerja tapi mampu menciptakan lapangan kerja.

"Ketika mereka lulus dari Universitas Muhammadiyah Jakarta ini, nanti mereka sudah tidak asing lagi dengan dunia-dunia investasi seperti itu sehingga mereka tidak lagi menjadi job seekers tapi justru sebaliknya bisa menciptakan lapangan kerja atau menciptakan dunia bisnis baru dengan pengetahuan dunia investasi yang mereka miliki," tuturnya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1612 seconds (0.1#10.140)