Catat! Hotel Bintang 4 Pertama di IKN Siap Dibangun

Kamis, 22 Juni 2023 - 08:50 WIB
loading...
Catat! Hotel Bintang 4 Pertama di IKN Siap Dibangun
Vasanta Group dan Bina Karya siap membangun hotel bintang 4 pertama di IKN. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - PT Sirius Surya Sentosa (Vasanta Group) akan membangun hotel pertama di Kawasan Ibu Kota Nusantara ( IKN ). Rencananya, hotel yang akan dibangun merupakan hotel berbintang 4 dan terletak tidak jauh dari Istana Negara.



“Kami melihat IKN ini a big milestone bagi Indonesia. Salah satu momen perubahan yang sangat besar bagi negara, jadi kami ingin ikut andil dalam sejarah itu,” ujar Direktur Eksekutif Vasanta Group Erick Wihardja dalam keterangan tertulisnya, dikutip Kamis (21/6/2023).

Pembangunan hotel ini merupakan hasil kerja sama antara Vasanta Group dengan PT Bina Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Otorita (BUO), yang ditandatangani di Saumata 1 Office, Alam Sutera, Tangerang, pada Rabu kemarin (21/6/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Erick juga mengatakan bahwa setelah kesepakatan ini dilakukan, diharapkan proses pembangunan dapat segera dilaksanakan sehingga Vasanta Group dapat berpartisipasi pada pembukaan IKN.

Perjanjian kerja sama ini dilakukan sebagai kesepakatan bersama di bawah perikatan sebelum persetujuan lokasi dikeluarkan oleh Kepala Otorita IKN kepada Vasanta Group untuk kemudian memulai pembangunan.

Direktur Utama PT Bina Karya (Persero) Boyke P. Soebroto mengungkapkan kepercayaannya kepada Vasanta Group sebagai pihak yang selalu membangun hotel-hotel berkualitas. Menurut Boyke, ke depan akan ada banyak orang yang berkunjung ke IKN, termasuk para pejabat negara.



"Jadi memang fasilitas hotel yang bagus ini harus ada. Hotel merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi pertama kali dan kami bersama Vasanta Group akan mencoba melayani sebaik mungkin,” pungkasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)