PHI Group dengan Perhutani Alam Wisata Teken Kerjasama Pengembangan Wisata

Rabu, 21 Juni 2023 - 18:33 WIB
loading...
PHI Group dengan Perhutani Alam Wisata Teken Kerjasama Pengembangan Wisata
PT Pelangi Hotel Internasional (PHI Group) dengan perhutani alam wisata (palawi) yaitu anak perusahaan dari BUMN Perhutani meneken kerjasama Pengelolaan dan Investasi. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - PT Pelangi Hotel Internasional (PHI Group) dengan perhutani alam wisata (palawi) yaitu anak perusahaan dari BUMN Perhutani meneken kerjasama Pengelolaan dan Investasi. Penandatanganan kerjasama ini digelar di Patuha Resort Ciwidey, Bandung pada Selasa, 20 Juni 2023.



Acara penandatanganan dihadiri oleh para petinggi kedua belah pihak. Tampak hadir langsung Dirut Perhutani Alam Wisata Lucy Mardijana soebijakso, SEVP operasional Djohan Surjoputro, sekper Ronald F Silaen, Manager Pengembangan Usaha Haryo Murti, GM Area Bisnis Wisata wilayah barat Komarudin, GM Area Bisnia Wisata wilayah timur Nuryanti Tripawestri dan juga jajaran manager dan staff lainnya.



Sedangkan dari PHI Group hadir langsung Donny Pur selaku presiden direktur, didampingi oleh eryanto desri kirana (direktur operasional), Didih Hernawan (komisaris) dan jajaran managemen lainnya.

"Kami sangat mengapresiasi penandatanganan kerjasama pengelolaan dan investasi antara PHI Group dengan Perhutani Alam Wisata yang merupakan anak perusahaan BUMN Perhutani. Kerjasama strategis ini adalah sinergi jangka panjang dimana PHI Group selain mengelola juga akan berinvestasi murni di lokasi-lokasi yang dikerjasamakan dalam bentuk pembangunan fisik dan juga pengembangan wanawisata maupun resort/hotel agar mendapatkan hasil yang maksimal," ujar Presiden Direktur PHI Group, Donny Pur dalam sambutannya.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan sekaligus untuk 5 obyek wisata yaitu Punceuling Bandung, Hotel Patuha Resort Ciwidey, Foresta Tretes, Foresta Sarangan, dan wanawisata Gunung Selok Cilacap. Disamping itu juga sekaligus dilakukan MOU kerjasama untuk pengembangan wahana di 5 lokasi pilihan dan unggulan yaitu di Coban Rondo, Coban Talun, Sarangan, Tanjung Papuma dan Juga Baturraden Purwokerto.

Direktur Utama Perhutani Alam Wisata (palawi), Lucy Mardijana Soebijakso menerangkan, sinergi kerjasama di 5 lokasi baik hotel maupun wana wisata. Ditambah juga MOU di 5 lokasi unggula adalah bukti bahwa sinergi palawi dengan swasta akan segera bergulir.

"Diharapkan terjadi sinergitas strategis kedua belah pihak yang akan saling menguntungkan, diharapkan juga dengan kerjasama ini target pendapatan akan bisa naik secara signifikan," kata wanita enerjik yang murah senyum ini dalam sambutannnya.

Kerjasama ini sekaligus menambah portfolio Pelangi Hotel Internasional yang selain expert dan sudah malang melintang dibidang perhotelan juga sudah masuk secara agresif dibidang pengembangan wahana wisata. Tercatat PHI group sudah bekerjasama dengan beberapa pihak di antaranya dengan perusahaan BUMN yaitu PJT 1, PTPN VIII, dan juga beberapa BUMD daerah serta pihak swasta lainnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3359 seconds (0.1#10.140)