Bidik Nasabah Prioritas, Pegadaian dan BRI Jalin Kerjasama Tawarkan Produk Unggulan

Kamis, 22 Juni 2023 - 12:07 WIB
loading...
Bidik Nasabah Prioritas, Pegadaian dan BRI Jalin Kerjasama Tawarkan Produk Unggulan
Pegadaian dan BRI Jalin Kerjasama Tawarkan Produk Unggulan. (Foto: dok Pegadaian)
A A A
JAKARTA - Untuk meningkatkan manfaat sinergi Holding Ultra Mikro, PT Pegadaian dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk jalin kerjasama referensi layanan dan produk Pegadaian bagi nasabah BRI Prioritas dan BRI Private.

Hal ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama oleh Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan disaksikan oleh Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan, pada Rabu (21/06/2023).

Dalam sambutannya, Damar Latri Setiawan menjelaskan bahwa kerja sama Bank BRI dan Pegadaian merupakan kolaborasi strategis utamanya dalam memasarkan produk dan layanan Pegadaian kepada nasabah prioritas dari BRI.

Pasalnya Pegadaian memiliki ragam produk yang sesuai untuk segmen nasabah prioritas seperti Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Luxury, Gadai Efek dan G-Lab sehingga bisa lebih dikenal lagi oleh nasabah-nasabah prioritas BRI yang sudah akrab dengan produk-produk investasi dan saham, sehingga bisa dimaksimalkan dengan produk-produk Pegadaian yang sesuai.

“Saya berharap adanya kerja sama ini bisa meningkatkan kinerja Pegadaian dan memberi nilai lebih kepada BRI, karena alternatif produk yang ditawarkan semakin banyak. Selain itu, saya juga berharap seluruh Insan Pegadaian bisa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah prioritas BRI, ujar Damar.

Ia juga mengatakan, bahkan kegiatan ini dikembangkan dengan kerja sama yang lain sehingga sinergi antara anak perusahaan Pegadaian dengan BRI sebagai induk Holding Ultra Mikro semakin kuat.

Bidik Nasabah Prioritas, Pegadaian dan BRI Jalin Kerjasama Tawarkan Produk Unggulan

Senada dengan Damar, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani pun mengaku senang. Selain memperkuat sinergi Holding Ultra Mikro, ia berharap kerjasama ini bisa mengoptimalkan sinergi antara Pegadaian dan BRI sebagai induk yang nasabahnya 190 ribu nasabah.

“Tentunya kerjasama ini sangat berpotensi untuk semakin memperluas pasar. Hal ini juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan business income perusahaan dan meningkatkan engagement nasabah karena kita bisa memberikan banyak solusi berinvestasi dan juga menjadi solusi bagi kebutuhan layanan nasabah BRI juga Pegadaian,” ujar Handayani.

Pegadaian, memperkenalkan 5 jenis produk dan layanan yang dapat diakses oleh Nasabah Prioritas dan Nasabah Private BRI, diantaranya Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Luxury, Gadai Efek, dan G-Lab yang ditujukan bagi nasabah prioritas Bank BRI.

Kelima produk tersebut memiliki keunggulan masing-masing sehingga nasabah dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Tabungan Emas dan Cicil Emas Pegadaian menjadi alternatif investasi emas tanpa ribet dan tentunya aman.

Sementara Gadai Luxury, nasabah dapat memanfaatkan barang mewah yang dimiliki untuk dijadikan dana segar dengan cepat.

Nasabah yang memiliki aset berupa saham dan surat-surat berharga, juga dapat memilih produk Gadai Efek untuk digadaikan tanpa harus menjualnya. Sedangkan G-Lab, bisa dimanfaatkan untuk menguji keaslian barang berharga yang dimiliki oleh nasabah prioritas BRI.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)