Tiga Miliarder Jadi Korban Ledakan Kapal Selam Titanic, Nomor 1 Tinggalkan Harta Rp15 Triliun

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:51 WIB
loading...
Tiga Miliarder Jadi Korban Ledakan Kapal Selam Titanic, Nomor 1 Tinggalkan Harta Rp15 Triliun
Daftar miliarder yang hilang menjadi korban ledakan kapal selam wisata Titanic di lepas pantai tenggara Kanada, Samudra Atlantik, Minggu (18/6/2023). FOTO/NYP
A A A
JAKARTA - Tiga miliarder menjadi penumpang kapal selam wisata Titanic , OceanGate yang hilang di lepas pantai tenggara Kanada, Samudra Atlantik, Minggu (18/6/2023).

Bos perusahaan penerbangan Action Aviation Hamish Harding dikabarkan menjadi salah satu penumpang kapal karam tersebut. Miliarder lain yang dikabarkan menjadi korban ialah CEO OceanGate hingga taipan Inggris keturunan Pakistan.



Dilansir dari BBC dan Reuters, kapal selam tersebut membawa wisatawan dalam paket perjalanan wisata dengan harga USD250.000 untuk melihat sisa-sisa bangkai Titanic yang karam tahun 1912. Kapal Titanic tenggelam di kedalaman 12.500 kaki atau 3.800 meter di bawah permukaan laut.

Penjaga Pantai AS melaporkan, penemuan kapal selam wisata bangkai Titanic ini berupa serpihan-serpihan akibat ledakan dahsyat. Ledakan tersebut telah menewaskan semua orang penumpang di dalamnya.



Berikut sejumlah miliarder yang diduga menjadi korban ledakan kapal wisata Titanic.

1. Hamish Harding

Hamish Harding merupakan pendiri sekaligus bos perusahaan penerbangan Action Aviation. Pebisnis penerbangan Hamish Harding sempat mengunggah foto sebelum menaiki kapal selam itu.

Perusahaan ini ia bangun pada 2004. Bisnisnya bergerak di bidang jual-beli pesawat terbang. Kantornya Action Aviation berada di Dubai dan Bandara Stansted, London, Inggris. Pada Juni 2022, Harding wisata ke luar angkasa dengan menumpang roket New Shepard, Blue Origin milik Jeff Bezos. Mengutip fresherlive.com Hamish Harding meninggalkan harta kekayaan USD1 miliar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)