Ganjar Dorong Pelaku UMKM Go Digital dan Go Global

Sabtu, 24 Juni 2023 - 09:30 WIB
loading...
Ganjar Dorong Pelaku UMKM Go Digital dan Go Global
Ganjar Pranowo menyapa warga saat melakukan mentoring terhadap 1.000 pelaku UMKM di Pendopo KRT Sosro Koesomo, Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
NGANJUK - Ganjar Pranowo terus mendorong UMKM masuk ekosistem digital agar bisa mengakses pasar lebih luas. dan alternatif pembiayaan untuk meningkatkan kapasitas usaha. Hal itu disampaikan saat menghadiri ulang tahun UMKM di Alun-alun Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (23/6/2023).

"Saya surprise, saya jadi ulang tahun UMKM yang ada di Nganjuk yang pertama, ramai sekali yang datang. Tadi kita sharing pengalaman UMKM yang ada, bagaimana soal permodalan, bagaimana cara mereka menjual, bagaimana masuk dunia digital, kemudian mereka dibina semuanya," kata Ganjar.



Dalam acara itu tampak juga puluhan stand UMKM yang dipamerkan. Ganjar juga menyampaikan pesan kepada para relawan yang mayoritas merupakan pelaku UMKM dalam momen HUT 1st UMKM Nganjuk.

"Terima kasih sekali lagi banyak UMKM Nganjuk yang dipamerkan. Setiap produk dari bapak ibu sekalian dikawinkan dengan dunia digital bisa menembus sampai di luar negeri seperti pengalaman yang saya sampaikan ke bupati tadi," kata Ganjar.

Bakal calon presiden (bacapres) ini berpesan kepada para pelaku UMKM di Nganjuk untuk terus mengembangkan usahanya dengan mengikuti perkembangan yang ada. Seperti kemajuan dunia digital dan semakin banyaknya dampingan pemerintah.

Dalam rangkaian tersebut, hadir 32.126 orang pendukung yang tergabung dalam relawan Desa Paguyuban Sedulur Ganjar. Ribuan relawan hadir dari empat Kabupaten di Jatim, yakni Nganjuk, Kediri, Jombang, hingga Madiun.

Ganjar, yang juga Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini didampingi Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Koordinator Relawan Sedulur Ganjar Provinsi Jatim Heri Purwanto. Ganjar juga didampingi sejumlah relawan pengamanan yang bersiaga menjaga bacapres berambut putih itu.



Setelah menyambut Ganjar, ribuan relawan melakukan jalan sehat dengan rute Alun-alun Nganjuk, Stadion Anjuk Ladang, dan Taman Nyawiji. Ganjar pun mendoakan kesehatan seluruh warga Nganjuk yang hadir.

"Ini mereka mau olahraga semuanya. Surprise juga saya ternyata banyak sekali yang hadir. Saya doakan warga Nganjuk sehat, semangat terus, usahanya bagus," pungkas Ganjar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)