SILO Pacu Investasi Layanan Digital, Jumlah Pengguna Meningkat

Selasa, 27 Juni 2023 - 19:28 WIB
loading...
SILO Pacu Investasi Layanan Digital, Jumlah Pengguna Meningkat
SILO berkomitmen berinvestasi pada layanan digital. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. ( SILO ), anak usaha PT LippoKarawaci Tbk ( LPKR ) di sektor pelayanan kesehatan, berkomitmen berinvestasi pada layanandigital untuk memberikan pelayanan terintegrasi terhadap pasien.

Group CEO LPKR sekaligus Presiden Komisaris SILO John Riady menyampaikan bahwa SILOterus berinvestasi dalam kemampuan dan keterlibatan platform pasien digital untuk lebihmeningkatkan pengalaman pasien. Tujuannya agar pasien mendapatkan layanan yang lebihseamlessdan terintegrasi.



Saluran digital ini sendiri termasuk Aplikasi MySiloam, situs webSiloam, pusat kontak khusus, dan nomor WhatsApp khusus. Seiring dengan meningkatnyapopularitas saluran digital Siloam, jumlah pasien yang diperoleh secara digital juga meningkat.

"Saluran Digital Siloam termasukLive Chatdan WhatsApp berkontribusi 18% terhadap totalKunjungan Rawat Jalan pada Kuartal I/2023," ungkap John.

Seperti diketahui, SILO membukukan kinerja positif pada Kuartal I/2023. Kinerja SILO ini tentusaja berimbas positif terhadap induk usahanya LPKR yang merupakan pemegang saham utamadengan kepemilikan 58,05%. SILO membukukan pendapatan sebesar Rp 2,05 triliun pada KuartalI/2023, meningkat 17,2% dibandingkan dengan Kuartal I/2022.

Laba bersih SILO tercatat sebesarRp 257 miliar pada Kuartal I/2023 atau meningkat 152,3% dibandingkan dengan Kuartal I/2022.Marjin Laba Bersih sendiri mencapai 12,6% pada Kuartal I/2023, dibandingkan dengan 5,8% padaKuartal I/2022.

Di sisi lain, selama pandemi Covid-19, ada peningkatan yang signifikan dalam adopsi platformdigital MySiloam dengan jumlah unduhan aplikasi yang terus meningkat. Saluran pasien digitalSiloam telah terintegrasi di seluruh 41 unit rumah sakit dan semua pasien sekarang dapatmengakses pemeriksaan, serta pengujian medis secara digital melalui aplikasi MySiloam. AplikasiMySiloam juga memungkinkan pasien untuk membuat janji temu dan mendapatkan informasiterbaru tentang daftar perawatan yang tersedia di Rumah Sakit Siloam.



Per Kuartal I/2023, aplikasiMySiloam telah diunduh lebih dari 1,5 juta pengguna. Rata-rata pengguna aktif bulanan mencapai110.000 pasien dan rata-rata tingkatengagementlebih dari 77%. Selain fiturteleconsultationoleh MySiloam App, SILO menyediakan layananhomecareuntukpasien yang secara fisik tidak dapat datang mengunjungi dokter. Dengan fasilitas ini, pasien dapat berkonsultasi dengan dokter Siloam dalam kenyamanan rumah mereka. Investasi dalam layanandigital ini diharapkan akan memperluas cakupan SILO sehingga pelayanan kesehatan dapatdiberikan diluar dari gedung rumah sakit.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)