Para Pekerja Konstruksi Jadi yang Pertama Gelar Salat Iduladha di IKN Nusantara

Jum'at, 30 Juni 2023 - 08:24 WIB
loading...
Para Pekerja Konstruksi Jadi yang Pertama Gelar Salat Iduladha di IKN Nusantara
Ratusan pekerja konstruksi yang tengah melakukan pembangunan infrastruktur ibu kota baru melaksanakan soal Iduladha sekaligus pemotongan hewan kurban pertama di wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ratusan pekerja konstruksi yang tengah melakukan pembangunan infrastruktur ibu kota baru melaksanakan soal Iduladha sekaligus pemotongan hewan kurban pertama di wilayah Ibu Kota Nusantara ( IKN ), Kalimantan Timur.



Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto berharap para pekerja dapat tinggal secara nyaman di Kawasan HPK IKN. Oleh sebab itu, berbagai kegiatan keagamaan diselenggarakan di Masjid Al Ikhwan untuk meningkatkan semangat kerja sekaligus mensyukuri nikmat saat bekerja.

"Pelaksanaan salat Iduladha 1444 H ini adalah yang pertama di IKN dan diikuti para pekerja konstruksi dan warga sekitar. Sekarang kawasan IKN makin menggeliat dan semarak, serta semakin hidup setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan Nuzulul Quran di IKN," kata Iwan lewat keterangan tertulisnya, Kamis (29/6/2023).



Selepas melaksanakan ibadah salat ied, para pekerja konstruksi melakukan kegiatan ramah tamah dan makan bersama dengan Otorita IKN dan IWAPI. Selanjutnya, para pekerja juga memotong hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

"Alhamdulillah, semua penghuni IKN yang terdaftar dan panitia IdulAaha sudah mendapatkan daging kurban. Panitia juga menyumbangkan daging kurban sebanyak 100 kg ke Desa Sukaraja serta untuk prasmanan makan bersama di kantin HPK IKN,” sambungnya.

Para Pekerja Konstruksi Jadi yang Pertama Gelar Salat Iduladha di IKN Nusantara


Salah seorang pekerja konstruksi, Suwito mengatakan, ibadah salat Ied kali ini terasa berbeda karena jauh dari keluarganya yang berada di Jawa Tengah. Meski begitu, hal tersebut tidak mengurangi antusiasme dan semangat dari para pekerja konstruksi yang berkesempatan merayakan Iduladha pertama kali di IKN Nusantara.

"Iduladha kali ini terasa berbeda karena kami sedang bertugas membangun IKN di Kalimantan Timur yang jaraknya jauh dengan keluarga. Kami berharap seluruh proses pembangunan berjalan dengan baik dan lancar, serta mampu meningkatkan kesejahteraan kami, para pekerja konstruksi di Indonesia,” tutup Suwito.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)