Resmikan Indonesia Incorporated di Hong Kong, Erick Thohir Pede Jadi Pusat Bisnis BUMN

Jum'at, 30 Juni 2023 - 21:01 WIB
loading...
Resmikan Indonesia Incorporated di Hong Kong, Erick Thohir Pede Jadi Pusat Bisnis BUMN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja meresmikan Indonesia Incorporated (Inc), sebuah wadah integrasi perusahaan pelat merah yang beroperasi di Hong Kong. Foto/Dok
A A A
HONG KONG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja meresmikan Indonesia Incorporated (Inc), sebuah wadah integrasi perusahaan pelat merah yang beroperasi di Hong Kong . Peluncuran Indonesia Inc dilaksanakan pada di Far East Finance Center, Hong Kong, Jumat (30/6/2023).



Selain Inc, Erick juga meresmikan kantor bersama BUMN di negara tersebut. Menurutnya, Inc dan kantor bersama penting untuk mendorong BUMN go global.

Dia berharap pendirian Indonesia Inc dapat semakin meningkatkan daya saing BUMN di kancah internasional. Erick menyebut masih sedikit BUMN yang masuk dalam kategori perusahaan top dunia.

"Hal ini yang mendasari kehadiran Indonesia Inc. Kita ingin menciptakan kemitraan yang win-win antara BUMN dengan swasta dan mitra internasional. Saya undang para investor bergabung bersama untuk menciptakan kerja sama yang saling menguntungkan dan mengedepankan keberlanjutan," ujar Erick Thohir saat meresmikan kantor bersama BUMN atau Indonesia Inc di Far East Finance Center, Hong Kong.



Apalagi wadah tersebut dibangun di negara yang dipandang sebagai pusat (hub) keuangan dunia. "Hong Kong merupakan hub finansial global dan punya peran yang strategis dalam meningkatkan daya saing di pasar internasional," ucapnya.

Tak hanya itu, Erick optimistis kantor bersama BUMN akan menjadi business center dan business hub BUMN. Seperti, business hub untuk China, Jepang, Korea Selatan (Korsel), dan Taiwan.

"Indonesia yang go global menjadi visi dan inisiatif BUMN. Kami percaya BUMN punya potensi untuk tumbuh dalam lanskap bisnis internasional dan berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia," tuturnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)