Gaet Milenial, Orang Muda Ganjar Gelar Turnamen PES di Pontianak

Sabtu, 01 Juli 2023 - 09:30 WIB
loading...
Gaet Milenial, Orang Muda Ganjar Gelar Turnamen PES di Pontianak
OMG menggelar tournamen e-sport Pro Evolution Soccer (PES) 2021 di Pontianak, Kalimantan Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
PONTIANAK - Orang Muda Ganjar (OMG) menggelar tournamen e-sport Pro Evolution Soccer (PES) 2021 di Pontianak, Kalimantan Barat. Adapun kompetisi tersebut diikuti kalangan muda yang digelar untuk menyalurkan hobi bermain game sepak bola.

Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar Kalimantan Barat, Steper Vijaye kegiatan ini bertujuan tidak hanya meningkatkan anak-anak muda bermain game tetapi juga membangun iklim kompetisi dikalangan para atlet yang ada di Kota Pontianak untuk bisa tumbuh dan berkembang.

"Hobi anak-anak muda harus kami fasilitasi ya. Selain itu, kami berharap kegiatan ini jadi kompetisi bagi para atlet lokal untuk bisa meningkatkan kualitas permainan mereka," kata dia dalam siaran pers, Sabtu (1/7/2023).



Tournamen yang digelar satu hari oleh pendukung Ganjar Pranowo itu mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat sekitar. Hal itu terlihat dari peserta yang mengikuti kompetisi tidak hanya dari wilayah sekitar, tetapi se-Kota Pontianak. Hal itu juga untuk mendorong ekonomi digital.

Steper menjelaskan, e-Football PES Competition Update 2021 ini merupakan salah satu game yang banyak sekali diminati dikalangan milenial. Game bertemakan sepak bola itu sangat menyenangkan untuk dimanikan. Game ini memiliki nilai histori yang panjang dalam perkembangan dunia gim terutama di kalangan pemuda-pemudi usia 20-40 tahun.

"Karena memang evolusi game sepak bola berjalan beriringan dengan pertumbuhan anak-anak muda pada masa itu, berbeda dengan game mobile lainnya yang hist saat ini game sepak bola memiliki keunikan tersendiri dikalangan para playernya," tutur dia.

Inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan ini, kata dia dilatarbelakangi oleh kurang pembinaan yang masif di game e-football PES. Pasalnya, game ini memiliki peluang yang sama besarnya dengan game e-sport lainnya dan jenjang karier para atlet pun sampai di tingkat internasional.



Pihaknya akan terus memberikan wadah kepada milenial di Pontianak untuk bisa terus meningkatkan kemampuanya bermain game PES itu. "Kami melihat peluang yang sama besarnya di E-Football PES ini. Jadi, ini upaya kami untuk membina para atlet yang ada di kota Pontianak ini," ungkap dia.

Di sela kegiatan tersebut, Steper juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang hadir. Andre salah satu peserta mengaku sangat senang bisa mengikuti pertandingan ini. Dia mengatakan bisa mengembangkan bakatnya dalam bermain game PES.

"Acara ini seru banget. Dengan adanya kegiatan ini saya bisa mengetahui seberapa kemapuan saya bermain PES," kata Andre.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)