Manfaat Mengonsumsi Beras Organik Guna Hidup Lebih Sehat!

Kamis, 06 Juli 2023 - 14:42 WIB
loading...
Manfaat Mengonsumsi Beras Organik Guna Hidup Lebih Sehat!
Manfaat mengonsumsi beras organik untuk hidup lebih sehat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Belakangan ini, beras organik menjadi populer, terutama di kalangan orang-orang yang ingin menjalani hidup sehat. Bukan tanpa alasan, pasalnya, mengubah pilihan beras yang disantap bisa memberikan perubahan cukup besar untuk kesehatan tubuh, lho!

Melansir laman portal resmi Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta, beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida kimia. Proses ini juga dikenal lebih ramah lingkungan.

Manfaat mengonsumsi beras organik untuk tubuh

Mengurangi kadar urea dalam darah

Mengonsumsi beras organik dapat mengurangi kadar urea dalam darah yang selama ini telah menumpuk karena kebiasaan mengkonsumsi beras yang dipupuk dengan urea. Hal inilah yang dapat mencegah tubuh terserang berbagai macam penyakit berbahaya seperti gagal ginjal dan lain sebagainya.

Mengurangi risiko terjangkit penyakit degeneratif

Mengonsumsi beras organik dalam jumlah yang cukup juga dapat mencegah kanker, serangan jantung, asam urat, darah tinggi dan vertigo. Hal ini dikarenakan beras organik memiliki kandungan nutrisi dan mineral tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan protein yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baik untuk program diet

Beras organik baik untuk Anda yang sedang diet karena kadar gula (glukosa) sangat rendah sehingga tidak perlu takut untuk mengkonsumsi beras ini dalam proses diet. Selain itu, Anda juga tidak perlu menyiksa diri dengan mengonsumsi makanan yang tidak enak, karena beras organik memiliki citarasa yang lezat.

Aman dikonsumsi penderita diabetes
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)