Pemberdayaan Nasabah UMKM dengan Gerobak Jualan

Rabu, 05 Juli 2023 - 22:12 WIB
loading...
Pemberdayaan Nasabah UMKM dengan Gerobak Jualan
Pemberian gerobak jualan bisa meningkatkan bisnis UMKM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani ( PNM ) memberikan 24 gerobak paket jualan nasabah di 24 wilayah di seluruh Indonesia. Pemberian itu dilakukan sebagai komitmen PNM dalam memberdayakan nasabah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah ( UMKM ) hingga mampu naik kelas.



Direktur Utama PNM Arief Mulyadi menyampaikan pemberdayaan kepada pelaku usaha ultra mikro mendorong pertumbuhan nasabah. Saat ini nasabah PNM Mekaar mencapai lebih dari 14,6 juta dan pada Juni 2023 sebanyak 74.474 nasabah telah berhasil naik kelas.

“Semua berkat kerja keras bersama, bukti nyata bahwa semua hal bisa kita raih jika saling mendukung dalam menghasilkan karya,” ujar Arief dalam keterangannya, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, bukti nyata dari hasil kerja PNM dengan jumlah penyaluran selama Januari – April 2023 yang telah mencapai Rp24,1 Triliun.

"Total aset pun turut melesat hingga Rp51,6 Triliun hanya dalam periode Q1 2023, pada tahun 2022 sebesar Rp46,9 triliun dan tahun 2021 sebesar Rp43,7 Triliun," papar Arief.

Salah satu nasabah PNM Mekaar dari Jakarta bernama Siti berhasil menjadi penerima gerobak. Dirinya merasa sangat bersyukur dan semakin semangat karena usahanya akan lebih mudah dengan adanya gerobak usaha ini.



"Terima kasih PNM, berkah gerobak beserta isinya yang diberikan sangat berarti untuk saya memperbesar usaha saya. Berkat PNM usaha yang saya mulai sejak kecil belum punya apa-apa, hingga kini bisa semakin besar dan mengajarkan saya untuk tetap tumbuh, bersama nyata dalam karya," ucap Siti.

(uka)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)