Tren Meningkat, Kopi Fest Indonesia 2023 Siap Kunjungi Empat Kota

Kamis, 06 Juli 2023 - 23:53 WIB
loading...
Tren Meningkat, Kopi Fest Indonesia 2023 Siap Kunjungi Empat Kota
Kopi Fest Indonesia 2023 akan mengunjungi empat kota. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Antusiasme terhadap tren kopi masih terus meningkat dari tahun ke tahun. Laporan terbaru Euromonitor menunjukkan bahwa tren kopi meningkat sebesar 4% di pertengahan tahun 2023. Merespons tren tersebut, Otten Coffee dan Rasa Group berkolaborasi menghadirkan Kopi Fest Indonesia 2023.

Festival kopi ini menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka, dari biji kopi unggulan Indonesia hingga berbagai kreasi minuman kopi. Di sisi lain, penikmat kopi dan masyarakat Indonesia dapat belajar lebih dalam mengenai industri kopi.

"Acara ini diadakan untuk merayakan kecintaan masyarakat terhadap kopi melalui sebuah festival," kata CEO dan Co-founder dari Otten Coffee dalam pernyataanya, dikutip, Kamis (6/7/2023).



"Kami akan menghadirkan deretan jajanan kesukaan masyarakat, aktivitas hiburan, hingga kompetisi kopi bergengsi berskala nasional dan internasional," imbuhnya.

Kopi Fest Indonesia 2023 akan mengunjungi empat kota besar di Indonesia, di antaranya Medan, Semarang, Bandung, dan Jakarta, dalam sebuah rangkaian roadshow. Festival ini akan menghampiri Kota Medan sebagai permulaan pada 5 Juli 2023 dan Jakarta sebagai penutup acara pada bulan Oktober 2023.

"Kolaborasi selalu menjadi jantung dari Rasa Group. Roadshow Kopi Fest Indonesia ke empat kota bersama Otten Coffee ini menjadi cara kami untuk memberikan wadah bagi para pelaku industri makanan dan minuman untuk menampilkan dan menawarkan produk terbaik mereka, dari biji kopi hingga kreasi minuman kopi dari brand-brand terbaik di setiap daerah," tambah Sherley Ruslie, Managing Director dari Rasa Group, Rabu (5/7/2023).

"Melalui kompetisi ini, Rasa Group ingin memberi kesempatan bagi pelaku industri minuman dan kopi tanah air untuk berkolaborasi dalam berinovasi untuk terus memajukan industri kopi di Indonesia," katanya. "BIC tahun ini pun dikembangkan ke Asia Tenggara untuk memfasilitasi cultural exchange, dari bahan baku hingga talent dari masing-masing negara," jelas Sherley.



Pameran dari UMKM Indonesia Kopi Fest Indonesia 2023 juga berkolaborasi dengan BCA Bangga Lokal untuk mengangkat UMKM di berbagai daerah. Sebagai bagian dari sistem keuangan dan perekonomian Indonesia, BCA senantiasa berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional, termasuk dukungan kepada UMKM.

"Kami ingin membawa nama baik UMKM Indonesia, khususnya yang bergerak di bisnis kopi dalam Festival Kopi Indonesia," kata EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya.

Sebagai informasi, Kopi Fest Indonesia 2023 akan digelar sesuai urutan kota, yaitu Medan kota pertama, bertepat di Sun Plaza, pada 5-9 Juli 2023. Selanjutnya, Kota Semarang, tepatnya di The Park Semarang, pada 23-27 Agustus. Disusul dengan Bandung pada 20-24 September 2023, lalu ditutup dengan perhelatan di Jakarta, 4-8 Oktober 2023.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)