Resmikan 3 Proyek KEK Mandalika, Erick Thohir: Dukung Ekosistem Pariwisata

Senin, 10 Juli 2023 - 12:28 WIB
loading...
Resmikan 3 Proyek KEK...
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga proyek di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika , Nusa Tenggara Barat (NTB) baru saja diresmikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir , Minggu (9/7/2023). Ketiga proyek tersebut di antaranya Hotel Pullman Lombok, Kuta Lane, dan Masjid Al-Hakim Kuta.

Erick mencatat ketiga fasilitas ini mendukung ekosistem pariwisata di Mandalika. Dengan begitu, kawasan wisata tersebut bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, nasional, hingga membuka lapangan pekerjaan baru.



"Hari ini saya meresmikan tiga proyek di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika yaitu Hotel Pullman Lombok, Kuta Lane dan Masjid Al-Hakim. Usaha BUMN ini untuk mendukung ekosistem pariwisata yang tengah dibangun di Mandalika, mendorong ekonomi nasional, dan menciptakan lapangan kerja," ujar Erick melalui akun @threads dikutip Senin (10/7/2023).

Pemerintah menargetkan KEK di Indonesia dapat meningkatkan realisasi investasi sebesar Rp61,9 triliun pada 2023. Selain itu, juga menciptakan lapangan kerja baru untuk 78.774 orang, yang merupakan bagian dari pelaksanaan komitmen investasi Rp214 triliun.



Saat ini, KEK telah berjalan dengan capaian investasi sebesar Rp30,9 triliun atau 27% dari kumulatif investasi. Di samping itu sudah membuka lapangan kerja baru sebanyak 27.526 orang atau 49% dari kumulatif tenaga kerja.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)