MNC Kapital Cetak Laba Bersih Rp56,5 Miliar

Senin, 27 Juli 2020 - 18:13 WIB
loading...
MNC Kapital Cetak Laba Bersih Rp56,5 Miliar
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) membukukan laba bersih sebesar Rp56,5 miliar yamg disampaikan saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2019. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) membukukan laba bersih sebesar Rp56,5 miliar yamg disampaikan saat menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2019. Selain itu, pada tahun 2019 Perseroan mencatat pendapatan konsolidasi sebesar Rp2,74 triliun, meningkat 2,8% dari periode tahun lalu di Rp2,66 triliun.

Kontributor pendapatan terbesar yaitu MNC Bank dengan menghasilkan 47,7% dari total pendapatan konsolidasi, diikuti kemudian oleh MNC Finance 17,6%, MNC Life 13,7%, MNC Insurance 8,1%, MNC Leasing 6,5%, MNC Sekuritas 5,4%, and MNC Asset Management 1,0%.

(Baca Juga: BCAP Siap Melaju dengan Layanan Keuangan Digital Terintegrasi )

Direktur Utama MNC Kapital Wito Mailoa mengatakan, MNC Kapital telah melalui tahun 2019 dengan membukukan kinerja yang positif dan terus memperkuat strategi. Pada tahun 2020, Perseroan mengubah model bisnis dengan berfokus pada pasar digital untuk menjadi yang terdepan dalam layanan keuangan digital terintegrasi di Indonesia.

Dengan dukungan MNC Group, Perseroan akan terus mengembangkan sinergi grup yang solid dan terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pelanggan. "Dengan Digital Roadmap yang matang untuk proses operasional lebih efisien serta jangkauan pelayanan yang semakin luas, Perseroan yakin akan memberikan hasil yang maksimal dalam waktu dekat" ujarnya dalam acara konferensi pers di Gedung Inews, Jakarta, Senin (27/7/2020).

(Baca Juga: SPIN Kantongi Izin BI untuk Proses Transaksi Gunakan QRIS )

Selain itu, Perseroan juga melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menyetujui perubahan beberapa ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan, sesuai dengan POJK No.15/POJK.04/2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka dan peraturan lain di bidang pasar modal dan menyatakan kembali perubahan-perubahan Anggaran Dasar Perseroan.

RUPST kali ini juga menyetujui pengangkatan Samuel Mulyono dan Darma Widjaja sebagai Direktur Perseroan, sehingga susunan pengurus Perseroan menjadi:

DEWAN KOMISARIS

Komisaris Utama: Bapak Darma Putra Komisaris: Ibu Tien
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)