Program Inkubasi untuk Pengembangan Bisnis Kuliner UMKM

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:50 WIB
loading...
Program Inkubasi untuk Pengembangan Bisnis Kuliner UMKM
Garudafood gelar program pengembangan bisnis kuliner. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya meningkatkan kapasitas pelaku usaha ultra mikro, Garudafood berkolaborasi dengan Prochiz menggelar demo masak ide kreasi jajanan hemat dan sehat kepada puluhan ibu-ibu komunitas Kampung Wirausaha Garudafood di kantor pusat Garudafood, Jakarta (12/7/2023). Selain memperkenalkan produk keju dari Prochiz, para peserta dapat belajar langsung dari chef profesional untuk menduplikasi resep jajanan hemat dan sehat ala Prochiz sebagai starter pack dalam memulai bisnis kuliner .



“Program Kampung Wirausaha Garudafood merupakan program inkubasi perusahaan yang sejalan dengan misi perusahaan untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Demo masak ini merupakan salah satu langkah Garudafood dalam menciptakan masyarakat yang lebih berdaya, terutama ibu-ibu rumah tangga,’ ujar Dian Astriana, Head of Corporate Communications and Relations Garudafood.

Konsumsi keju di Indonesia setiap tahunnya mengalami peningkatan yang dibuktikan dengan semakin banyaknya olahan makanan yang menggunakan keju. Terkait peningkatan itu, Garudafood berkolaborasi dengan Prochiz menyelenggarakan program ‘Demo Masak Prochiz bersama Komunitas Kampung Wirausaha Garudafood’. Peserta akan mengasah insting wirausaha mereka untuk menciptakan produk yang kreatif dan memiliki nilai jual dari keju.



‘Resep-resep sederhana ini mudah diaplikasikan dan berpeluang besar untuk dijadikan ide bisnis kuliner dengan berbahan dasar keju. Selain itu, keju cheddar memiliki cita rasa yang pas jika dipadukan dengan berbagai macam makanan sehingga mudah diterima dan disukai oleh masyarakat Indonesia", ujar Peter Wiradjaja, Direktur PT Mulia Boga Raya Tbk.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)