8 Tahun Berjalan, Pemerintah Rampungkan 158 Proyek Strategis Rp1.102,6 Triliun

Kamis, 13 Juli 2023 - 17:51 WIB
loading...
8 Tahun Berjalan, Pemerintah Rampungkan 158 Proyek Strategis Rp1.102,6 Triliun
Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan salah satu PSN, yaitu Tol Cisumdawu yang sudah selesai. Foto/Dok KemenPUPR
A A A
JAKARTA - Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Kemenko Perekonomian, sekaligus Ketua Tim Pelaksana Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Wahyu Utomo melaporkan, bahwa selama sewindu, pemerintah telah berhasil menyelesaikan 158 Proyek Strategis Nasional (PSN) .



Adapun nilai total PSN yang sudah rampung ini berhasil menembus Rp1.100 triliun. "Sewindu lamanya kami sudah merampungkan 158 PSN dengan nilai yang menembus Rp1.102,6 triliun," ujar Wahyu dalam Konferensi Pers di Jakarta, Kamis (13/7/2023).



Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan salah satu PSN , yaitu Tol Cisumdawu yang sudah selesai. Dengan demikian, masih ada 25 proyek yang harus diselesaikan dalam tahun ini.

"Kami sudah menyelesaikan 5 dari 30 proyek yang ditargetkan pada tahun ini, jadi diharapkan sekarang sampai Desember masih ada 25 proyek yang akan diselesaikan," ungkap Wahyu.

Sementara itu mengenai target 2024 disampaikan bahwa sebanyak 31 proyek akan dirampungkan oleh pemerintah. Dalam kesempatan ini, dia meminta bantuan swasta untuk turut berpartisipasi dalam pengerjaan PSN.

"Kami ingin swasta baik luar negeri dan dalam negeri, ikut serta karena tidak mungkin seluruhnya ditanggung oleh APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) sendirian, kami ingin mereka lebih berkiprah dalam menyelesaikan proyek pemerintah, khususnya PSN," ucap Wahyu.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)