Wapres JK Singgung Harga Produk Eropa Ketinggian

Selasa, 08 November 2016 - 14:36 WIB
Wapres JK Singgung Harga Produk Eropa Ketinggian
Wapres JK Singgung Harga Produk Eropa Ketinggian
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) membahas soal investasi antara Indonesia dengan Uni Eropa dalam dialog bisnis EU-lndonesia Business Dialogue (EIBD) 2016. Dalam sambutannya dalam acara tersebut, JK menyinggung harga produk Eropa ketinggian.

(Baca: JK Rayu Pengusaha Eropa Berinvestasi di Indonesia)

Dia menuturkan, dari kerja sama selama ini Indonesia banyak mengekspor produk agrikultur. Sampai sekarang, sektor pertanian tersebut masih jadi primadona ekspor ke Benua Biru.

"Sampai sekarang kita banyak ekspor terutama agrikultural produk. Sampai sekarang banyak ekspor ke Eropa," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Konsumen di Indonesia, kata JK, sebenarnya banyak menggandrungi produk asal Eropa. Namun, karena harganya yang relatif lebih tinggi membuat tidak bisa bersaing dari produk asal Asia.

"Indonesia suka produk Anda dan kualitasnya. Namun, kadang harganya enggak bisa bersaing dengan harga yang ada di negara ASEAN lainnya," kata dia.

Wapres menyampaikan, Indonesia butuh kejelasan dari harga yang dipasang perusahaan asal Eropa. Sehingga, produknya dapat bersaing dengan China, Korea Selatan, dan Jepang.

"ASEAN itu bisa 600.000 juta penduduk, terkait kelas menengah dan butuh banyak produk tapi ada problem terkait unemployment. Ini juga harus kita selesaikan," pungkas JK.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4644 seconds (0.1#10.140)