Usai Dilantik Jadi Wamen, Rosan: Nunggu Ketemu Pak Menteri Dulu, Arahan Beliau Seperti Apa?

Senin, 17 Juli 2023 - 11:34 WIB
loading...
Usai Dilantik Jadi Wamen, Rosan: Nunggu Ketemu Pak Menteri Dulu, Arahan Beliau Seperti Apa?
Rosan Perkasa Roeslani tiba di Kementerian BUMN. Foto/SuparjoRamalan/MPI
A A A
JAKARTA - Rosan Perkasa Roeslani tiba di Kementerian BUMN usai dirinya dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri BUMN II, Senin (17/7/2023). Rosan tiba Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, bersama sang istri, Ayu Heni, pada pukul 10.18 WIB.



Setibanya di kantor barunya, Rosan dan Menteri BUMN Erick Thohir langsung membahas beberapa agenda strategis yang menjadi tugas utama. “Nunggu ketemu Pak Menteri dulu, nanti arahan beliau seperti apa,” ujar Rosan kepada wartawan.

Sebelumnya, dalam pernyataan resmi Kementerian BUMN, Rosan dilantik menjadi Wakil Menteri BUMN II. Sementara itu, posisi Wakil Menteri BUMN I yang sebelumnya dijabat oleh Pahala Mansury, diisi oleh Kartika Wirjoatmodjo.

Kartika sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wamen BUMN II. Sedangkan Pahala, digeser ke pos wakil menteri luar negeri.

Erick Thohir mengatakan arah transformasi Kementerian BUMN akan terus berlanjut dengan kehadiran Rosan Roeslani dan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil Menteri BUMN. Menurutnya, kredibilitas dan kapabilitas Rosan tidak perlu diragukan lagi, sebab dia memiliki pengalaman sebagai seorang bankir, Ketua Kadin Indonesia, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS).

Rosan diharapkan dapat mendorong strategi besar BUMN agar semakin banyak lagi perseroan di berbagai sektor yang mampu berkiprah sebagai pemain global. "Bapak Rosan Roeslani sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kredibilitas dan kapabilitasnya," ucap Erick.



Dia meyakini Rosan di sektor industri hingga jabatan terakhirnya sebagai Duta Besar AS akan memberikan warna baru dalam upaya transformasi BUMN ke depan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)