Rosan Roeslani Jadi Wamen BUMN II, Erick Thohir: Tak Perlu Dipertanyakan Kredibilitasnya

Senin, 17 Juli 2023 - 12:15 WIB
loading...
Rosan Roeslani Jadi Wamen BUMN II, Erick Thohir: Tak Perlu Dipertanyakan Kredibilitasnya
Menteri Erick Thohir mengatakan, arah transformasi Kementerian BUMN akan terus berlanjut dengan kehadiran Rosan Roeslani dan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil Menteri BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, arah transformasi Kementerian BUMN akan terus berlanjut dengan kehadiran Rosan Roeslani dan Kartika Wirjoatmodjo sebagai Wakil Menteri BUMN I. Menurutnya, kredibilitas dan kapabilitas Rosan tidak perlu diragukan lagi.



Pasalnya, dia memiliki pengalaman sebagai seorang banker, Ketua Kadin Indonesia, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat (AS). Sebelumnya pada pagi tadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri Menteri BUMN II di Istana Negara, Senin (17/7/2023).



Kehadiran Rosan Roeslani diharapkan dapat mendorong strategi besar BUMN agar semakin banyak lagi perseroan di berbagai sektor yang mampu berkiprah sebagai pemain global. "Bapak Rosan Roeslani sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kredibilitas dan kapabilitasnya," ucap Erick, Senin (17/7/2023).

Erick juga meyakini Rosan di sektor industri hingga jabatan terakhirnya sebagai Duta Besar AS akan memberikan warna baru dalam upaya transformasi BUMN ke depan.

"Selamat datang Bapak Rosan Roeslani yang punya kiprah mentereng di dunia internasional, baik sebagai pengusaha maupun diplomat. Harapan kita hal ini akan semakin menguatkan upaya BUMN untuk Go Global," katanya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)