Resmi! Rosan Roeslani Dilantik Jokowi Jadi Wamen BUMN

Senin, 17 Juli 2023 - 10:19 WIB
loading...
Resmi! Rosan Roeslani Dilantik Jokowi Jadi Wamen BUMN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengangkat Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri BUMN . Rosan Roeslani sebelumnya menjabat sebagaiDuta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS).



Rosan menggantikan posisi Pahala Nugraha Mansury yang sebelumnya menempatkan posisi tersebut dan saat ini ditempatkan sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu). Tak hanya itu Presiden Jokowi juga mengangkat Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa maja jabatan 2019-2024.



Lalu Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Paiman Raharjo selaku Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Saiful Rahmat Wakil Menteri Agama. Jokowi resmi melantik Menteri dan Wamen baru di Istana Negara, Senin (17/7/2023).

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya. Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)