Mendadaknya Penunjukan Rosan Roeslani Jadi Wamen BUMN: Baru Diberi Tahu Minggu Ini

Senin, 17 Juli 2023 - 13:33 WIB
loading...
Mendadaknya Penunjukan Rosan Roeslani Jadi Wamen BUMN: Baru Diberi Tahu Minggu Ini
Penunjukan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata dilakukan secara mendadak. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penunjukan Rosan Perkasa Roeslani sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ternyata dilakukan secara mendadak. Hal ini diakui Rosan saat dikonfirmasi wartawan.

Dia mengatakan, dirinya baru tiba di Indonesia pada Minggu kemarin, setelah dikabarkan akan menduduki posisi sebagai Wakil Menteri atau Wamen BUMN . "Saya juga baru sampai kemarin hari minggu ini, saya baru diberi tahu juga minggu ini," ujar Rosan kepada wartawan, Senin (17/7/2023).



Lantaran mendadak, Rosan harus mendapat arahan menyeluruh dari Menteri BUMN Erick Thohir, karena dirinya harus melaksanakan sejumlah program yang sudah dicetuskan Kementerian BUMN saat ini.

"Belumlah (program), mesti ketemu dengan Pak Menteri Erick dulu untuk mendapatkan arahan dan feedback selanjutnya, sehingga programnya dalam setahun ke depan bisa terlaksana dengan baik," katanya.



"Karena...saya juga baru ini mendadak, jadi mungkin belum bisa berbicara banyak, tapi tentunya setelah mendapatkan nanti berbincang dengan Pak Erick dan timnya Insya Allah bisa lebih tahu lagi ke depannya," lanjut Rosan.

Di sisi lain, dirinya sudah menerima arahan dari Kepala Negara. Dia mengatakan, usai dirinya dilantik, Presiden Jokowi lantas memberikan sejumlah wejangan agar program BUMN selama setahun ke depan bisa dilaksanakan dengan baik.

"Tadi sempat bicara dengan Bapak Presiden, Bapak Presiden juga menyampaikan untuk melakukan tugas dengan baik dan berkomunikasi terus dengan beliau," tutur Rosan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)