Habiskan Anggaran Rp4,8 Triliun, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan Jokowi

Kamis, 20 Juli 2023 - 11:00 WIB
loading...
Habiskan Anggaran Rp4,8 Triliun, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diresmikan Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu pada hari ini Kamis, 20 Juli 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu pada hari ini Kamis, 20 Juli 2023. Pemerintah terus gencar menyelesaikan berbagai Proyek Strategis Nasional (PSN) , salah satunya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Dan dengan mengucap Bismillah pada pagi hari ini saya resmikan jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu," kata Jokowi dalam sambutan yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (20/7/2023).



Jokowi mengatakan, bahwa Tol Bengkulu-Taba Penanjung bakal menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru.

"Total panjang yang telah selesai adalah 16,7 km. menghabiskan anggaran Rp4,8T. Ini merupakan bagian dari ruas Bengkulu ke Lubuklinggau," kata Jokowi.

Jokowi berharap dengan beroperasinya jalan tol tersebut, akan mempercepat pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang.

"Dan kita harapkan ini bisa mensejahterakan masyarakat kita karena daya saing Bengkulu pasti akan meningkat lebih baik," kata Jokowi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)