PT Bangun Minanga Lestari Dikunjungi Direktur BRI, Siap Jalin Kerja Sama Menyeluruh

Kamis, 20 Juli 2023 - 16:55 WIB
loading...
PT Bangun Minanga Lestari Dikunjungi Direktur BRI, Siap Jalin Kerja Sama Menyeluruh
Kunjungan Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI beserta Jajaran di area booth pameran perumahan BML Property Fair 2023.
A A A
JAKARTA - Sebuah pemandangan yang tidak biasa tampak di Atrium Mantos 1 Manado pada Jumat, (7/7/2023). Sekalipun pada hari-hari sebelumnya PT BML mendatangkan beberapa artis nasional, akan tetapi pada tanggal tersebut tidak ada jadwal untuk artis nasional.

Ternyata, atrium Mantos 1 saat itu dipadati oleh para pegawai salah satu bank terbesar di Indonesia, yaitu Bank BRI bersama dengan para pegawai dari salah satu pengembang terbesar di Sulawesi Utara, PT BML. Dalam perhelatan BML Property Fair 2023, salah seorang Direktur Bank BRI, Pak Amam Sukriyanto ternyata menyempatkan diri untuk hadir dan mengunjungi PT BML di Manado, suatu hal yang jarang dilakukan oleh petinggi Bank Nasional.

PT Bangun Minanga Lestari Dikunjungi Direktur BRI, Siap Jalin Kerja Sama Menyeluruh

Dokumentasi foto oleh BML. Tampak pada gambar, suasana saat berlangsungnya kunjungan dan presentasi di Kantor Induk PT BML di Malalayang, Manado, Sulawesi Utara memperlihatkan kehadiran Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Bpk. Amam Sukriyanto, Division Head Small & Medium Sales 2 Bpk. Ganang Waskito, Regional CEO BRI RO Manado Bpk. Luthfi Iskandar, Regional SME Banking Head BRI RO Manado Bpk. Teguh Rahadian, Regional Chief Audit BRI RAO Manado Bpk. Yudi Amiarno, Komisaris Utama PT BML Bpk. Leopold Rudolf Nicolaas, Direktur PT BML Bpk. Riedel Mongisidi, Direktur Bisnis PT BML Ibu Claudia Nicolaas, dan Direktur Project PT BML Bpk. Micky Rori.


“Kunjungan Pak Amam kali ini ke Manado khusus untuk melihat kinerja PT BML,” ujar Micky Rori, Direktur Project PT BML. Kinerja yang dipaparkan kepada beliau pun tidak tanggung-tanggung, dalam kunjungannya ke kantor PT BML di Malalayang.

Direktur Bisnis PT BML memaparkan sederet prestasi PT BML dalam menyeimbangkan dan menahkodai perusahaan pada masa krisis dengan tidak memberhentikan satu karyawan pun di saat covid, bahkan lebih dari itu, PT BML malah tancap gas untuk melakukan berbagai ekspansi baik di bidang property maupun di bidang bisnis yang lain.

Claudia menyampaikan, “PT BML dan Bank BRI memang sudah memiliki kerja sama di berbagai bidang, tapi dengan datangnya pak Amam ke Manado, kami sebagai pengusaha lokal sangat berbangga hati dan kami siap merealisasikan kerja sama yang lebih maksimal lagi dengan Bank BRI di berbagai bidang.”

Niat dan kerja sama bisnis ini pun ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara PT BML dengan Bank BRI Wilayah Manado tentang maksimalisasi penggunaan produk perbankan BRI oleh BML Group di berbagai bidang bisnis yang saat ini diawaki oleh putra-putri terbaik Sulut ini.

Riedel Mongisidi, Direktur PT BML menyampaikan “Memang saat ini kita sedang ekspansi usaha, mulai dari BML Entertainment untuk pelaksanaan event dan konser, BML Consultant untuk penyediaan jasa berbagai jenis konsultasi baik bidang hukum, bisnis, dan lain sebagainya termasuk BML Konstruksi untuk pembangunan fisik, BML Estate untuk pengelolaan lingkungan perumahaan termasuk juga BML Food and Beverages untuk pengelolaan restoran dan café di seputar Manado.”

Hal ini juga menarik atensi dari salah seorang ahli ekonomi dan akademisi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi yaitu Rudy Steven Wenas, ia mengungkapkan bahwa kehadiran Direktur BRI khusus untuk melihat perusahaan lokal di Manado ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Ini adalah perhatian yang begitu besar dari perusahaan perbankan nasional yang terbilang sukses untuk penyaluran kredit, terhadap perusahaan yang murni berasal dari Sulawesi Utara. Ini juga membuktikan bahwa perusahaan lokal, khususnya BML mengalami pertumbuhan yang besar dalam beberapa tahun ini. Dengan menggandeng BRI sebagai mitra jangka panjang, ini merupakan segmen opportunity yang besar bagi BML untuk calon konsumen kedepannya yang sudah terjamin,” ucapnya saat berkesempatan berbincang dengan awak media melalui sambungan telephone.

Keberlangsungan perusahaan lokal yang berekspansi di berbagai bidang usaha ini pun tak luput dari peran 3 muda terbaik Sulut yaitu Riedel Mongisidi, Claudia Nicolaas, dan Micky Rori dalam memimpin perusahaan untuk memberikan dampak ekonomi yang positif bagi banyak orang, khususnya di Sulawesi Utara.

“Melalui ekspansinya di berbagai bidang usaha, putra-putri terbaik asal Sulawesi Utara ini tentunya sangat memberikan dampak yang besar secara langsung bagi pertumbuhan perekonomian Kota Manado dan Sulawesi Utara. Dengan pemahaman yang luas dan sudah tahu betul tentang kebutuhan dan potensi daerah setempat, mereka semakin mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi Kota Manado dan sekitarnya secara maksimal,” tutur Pak Rudy.

Kunjungan spesial petinggi Bank BRI ke PT BML di Manado menjadi momen bersejarah dalam upaya memperkuat kerja sama di antara kedua perusahaan ini. Kepercayaan yang dibangun dari pertemuan ini menandai komitmen kuat dari kedua belah pihak untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan.
(bga)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)