Jadi Program Prioritas, Wamen Rosan Incar Jual Tol Waskita Karya

Kamis, 20 Juli 2023 - 18:33 WIB
loading...
Jadi Program Prioritas, Wamen Rosan Incar Jual Tol Waskita Karya
Wamen Rosan siap kaji penjualan tol Waskita. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN menargetkan ada sejumlah jalan tol milik PT Waskita Karya Tbk yang akan dijual (divestasi) kepada investor. Aksi jual masuk dalam daftar program kerja pemegang saham.



Wakil Menteri BUMN II Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, pihaknya melakukan kajian secara komprehensif terlebih dahulu, sebelum mendivestasikan kepemilikan saham emiten bersandi saham WSKT pada ruas tol yang dikelola. Dirinya belum bisa memberikan penjelasan menyeluruh, termasuk waktu dan ruas tol mana saja yang akan dilepas.

"Ini program kita juga sih, ini nggak bisa jawab detail juga saya. Kalau sudah ada masukan komprehensif nanti kita dorong lebih cepat lagi," ucap Rosan saat ditemui di Kementerian BUMN, Kamis (20/7/2023).

Tak hanya itu, perbaikan struktur keuangan BUMN karya juga menjadi fokus Kementerian BUMN selama satu tahun ke depan. Khusus WSKT, Rosan memastikan restrukturisasi keuangan tetap berlanjut.

Usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rosan dan tim sudah sudah melakukan satu kali pertemuan yang membahas tentang restrukturisasi dan perbaikan bisnis BUMN karya.

"Baru meeting sekali ini, ya kalau itu semua sudah kita dapatkan, maka kita come up dengan rencana apakah restruk atau apa pun itu agar program pemerintah bisa berjalan dengan baik," ujar dia.

Menteri BUMN Erick Thohir sebelumnya menyebut divestasi seluruh tol Waskita Karya harus didasarkan pada kebutuhan pasar.



"Ya belum (seluruh ruas tol di jual), tergantung market, cita-cita kan boleh, kemarin INA sudah beli beberapa," ujar Erick saat ditemui wartawan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3723 seconds (0.1#10.140)