Ganjar: IKN Wajib Dilanjutkan Karena Sudah Diatur UU

Kamis, 20 Juli 2023 - 20:17 WIB
loading...
Ganjar: IKN Wajib Dilanjutkan Karena Sudah Diatur UU
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden (Bacapres) PDIP yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyebut pembangunan Ibu Kota Nusantara ( IKN ) tidak boleh tergesa-gesa. Pasalnya, dalam proses pemindahan ibu kota negara harus mempunyai ekosistem yang baik.

"Untuk membangun IKN tidak boleh tergesa gesa, ojo kesusu, karena ini membangun kota harus menciptakan ekosistem-ekosistem yang benar," ujar Ganjar dalam acara Indonesia Data and Economic Conference Kata Data, Kamis (20/7/2023).



Gubernur Jawa Tengah ini menekankan pembangunan dilakukan dengan tahapan-tahapan yang benar. Selanjutnya, tidak lupa untuk melibatkan masyarakat lokal.

Dia juga mengatakan bahwa pemerintahan selanjutnya perlu meneruskan pembangunan IKN. Pasalnya, pelaksanaan pembangunan IKN sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022. "Karena itu undang-undang dan konstitusi. Jadi itu tidak bisa ditawar," tuturnya.



Ganjar juga berbicara terkait dengan pemindahan IKN bukan hanya tentang memindahkan gedung saja, melainkan memindahkan mindset masyarakat.

"Jadi ada desain yang pelaksananya bilang itu bahwa ada mimpi besar bahwa didi sana kota dengan teknologi masa depan, alat transportasi tidak lagi berbasis fosil, kemudian fasilitas rumah sakit yang berkelas dunia, ini betul betul mimpi kemajuan yang dimuali dari nol," ucapnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)