Peduli Sesama, Bomba Grup Gelar Donor Darah Serentak di 5 Wilayah

Jum'at, 21 Juli 2023 - 13:04 WIB
loading...
Peduli Sesama, Bomba Grup Gelar Donor Darah Serentak di 5 Wilayah
Bomba Grup menggelar acara donor darah di Kantor Bomba Grup Jakarta, SCBD, Jaksel, Kamis (20/7/2023). Aksi donor darah ini digelar serentak di 5 wilayah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bomba Grup menggelar aksi donor darah serentak di 5 wilayah unit kerja operasional yaitu Jakarta, Palembang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Muara Enim, dan Lahat. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian sosial, melalui program corporate social responsibility (CSR).

Dari lima wilayah jumlah peserta yang mendaftar mencapai 346 orang dan yang diterima sebagai pendonor sebanyak 256 orang. kegiatan donor darah ini adalah bagian dari komitmen perusahaan. “Kegiatan CSR ini tentu menjadi prioritas Bomba Grup untuk masyarakat,” kata CEO Bomba Grup Todotua Pasaribu saat membuka acara Donor Darah di Kantor Bomba Grup Jakarta, SCBD, Kamis (20/7/2023).

Todo sangat mengapresiasi jumlah peserta yang ikut dalam kegiatan donor darah ini. Apalagi kegiatan ini tidak hanya diikuti karyawan Bomba Grup, tapi juga masyarakat sekitar pada setiap lokasi acara donor darah.

"Ini bagian dari komitmen kami dalam dunia kesehatan. Bukan hanya bermanfaat bagi penerima donor tetapi juga bermanfaat bagi pendonornya,” ujarnya sambil diaminkan Presdir Bomba Grup Adios Purnama.

Selain donor darah ini, ada banyak kegaitan sosial lain yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat. “Kami akan terus berkomitmen untuk bisa membantu masyarakat melalui program CSR Bomba Grup,” tandasnya.

Dari data yang masuk sebagai peserta di Jakarta yang mendaftar sebanyak 84 orang, ditolak 20 orang, diterima 64 orang. Di Kota Palembang yang daftar 53 orang, ditolak 11 orang, diterima 42 orang.

Di Kabupaten PALI daftar 86 orang, ditolak 12 orang, diterima 74 orang. Di Kabupaten Lahat daftar 52 orang, ditolak 24 orang, diterima 28 orang. Kabupaten Muara Enim daftar 71 orang, ditolak 23 orang dan diterima 48 orang.

Kabid Organisasi PMI Jakarta Selatan Mamih mengatakan kegiatan donor darah #BOMBAPeduli Bomba Grup berjalan lancer. PMI berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini rutin setiap tahun dan pesertanya juga semakin banyak. Karena donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang tengah sakit dan membutuhkan darah,” katanya.

Terpisah, CEO Plantation Bomba Grup Noly Hendry mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten PALI. “Kegiatan kali ini digelar atas kerjasama Bomba Grup dengan Pemerintah Desa Prambatan dan PMI Kabupaten PALI. Diharapkan juga bisa digelar secara kontinyu dan periodik sehingga bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0881 seconds (0.1#10.140)