Ganjar dan Sandiaga Sepakat Dorong Borobudur Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia

Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:33 WIB
loading...
Ganjar dan Sandiaga Sepakat Dorong Borobudur Jadi Destinasi Wisata Kelas Dunia
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menko Marinves Luhut Pandjaitan dalam Rakornas Percepatan Pengembangan 5 DPSP, di Plataran Borobudur Resort and Spa, Jumat (21/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
MAGELANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, yang juga Bacapres PDIP yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo di Kawasan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Keduanya sepakat untuk berkolaborasi menjadikan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Hal itu disampaikan Sandiaga Uno seusai Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan 5 DPSP Semester I 2023, di Plataran Borobudur Resort and Spa, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023).



Seusai jumpa pers yang juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Ganjar dan Sandiaga sempat berbicara bertiga dengan Luhut sambil menganggukkan kepala satu sama lain.

"Kami sepakat untuk berkolaborasi membangun ekonomi dan membangun destinasi yang akan menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Agar Candi Borobudur memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, bukan hanya di Kabupaten Magelang, tapi di DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah secara umum," ujarnya.



Sandiaga menjelaskan Gubernur Ganjar saat Rakornas diberikan tugas untuk menyiapkan kelengkapan-kelengkapan. "Karena kalau mau jadi destinasi berkelas dunia itu harus ada pengolahan sampah yang baik dan kita akan mengarahkan destinasi pariwisata hijau. Karena kita akan menggunakan kendaraan listrik, di mana ekosistem kendaraan listrik ini akan dikembangkan di Borobudur," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1034 seconds (0.1#10.140)