Relawan Optimistis Ganjar Bakal Lanjutkan Pembangunan IKN

Kamis, 27 Juli 2023 - 11:30 WIB
loading...
Relawan Optimistis Ganjar Bakal Lanjutkan Pembangunan IKN
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar Kalimantan menggelar kegiatan diskusi tentang kearifan lokal muda dayak. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar Kalimantan menggelar kegiatan diskusi tentang kearifan lokal muda dayak untuk Ibu Kota Nusantara ( IKN ), di Posko Ganjar Pranowo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Perwakilan Pandawa Ganjar Kalimantan, Jeffry Dayak mengatakan diskusi kali ini dihadiri mahasiswa dan pemuda.

"Kami merasa penting sebagai anak muda yang ada di Jakarta, karena IKN Nusantara akan dibangun di Kaltim. Maka kami angkat soal kearifan lokal muda dayak Kalimantan," tutur Jeffry, Rabu (26/7/2023).



Jeffry menyebut, pemindahan ibu kota di IKN Nusantara bukan hanya soal pemindahan gedung dan pemerintahan. Namun, akan banyak memiliki banyak keuntungan salah satunya pembangunan ekonomi yang merata.

"Akan banyak pembangunan ekonomi. Pak Ganjar salah satu yang diharapkan akan melanjutkan program IKN Nusantara yang dicanangkan Presiden Jokowi," jelasnya.

Dia menambahkan dialog ini juga menghadirkan narasumber profesional sehingga diskusi menjadi menyenangkan.

"Luar biasa pembicara kami Ka Rani kandidat doktor antropologi dari suku dayak. Saya lihat antusiasnya luar biasa. Diarahkan pemikirannya mencintai daerah untuk memahami kearifan lokal," kata dia.

Sementara, salah satu peserta sekaligus mahasiswa Meksi Paldo Rerung mengaku kegiatan kali ini sangat bagus dan berguna bagi para mahasiswa.

"Kegiatan ini menurut saya sangat bagus, karena dihadiri pakar narasumber sehingga menambah pengetahuan. Biasanya yang berkaitan politik kegiatannya mempersuasi, tapi ini tidak. Lebih banyak pengetahuan yang kami dapat," kata Meksi.



Menurut dia soal IKN akan memiliki banyak keuntungan apalagi dia merupakan putra daerah Kalimantan.

"Ini salah satu peluang besar yang akan berkelanjutan. Jika Pak Ganjar dapat meneruskan program Pak Jokowi akan banyak keuntungan bagi masyarakat," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)