HAUS! Terima Sertifikat Halal dari BPJPH dan Sucofindo

Jum'at, 28 Juli 2023 - 19:00 WIB
loading...
HAUS! Terima Sertifikat Halal dari BPJPH dan Sucofindo
Kepala BPJPH M Aqil Irham, Co Founder & CEO HAUS Daman Wijaya, Kepala Unit Halal/Kepala LPH Sucofindo Agus Suryanto, serta Direktur Halalin Yulia Zahara Mega di acara Penyerahan Sertifikat Halal kepada HAUS. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Sucofindo mendampingi Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menyerahkan Sertifikasi Halal kepada PT Inspirasi Bisnis Nusantara (HAUS!) yang merupakan mitra binaan PT Halal Digital International (Halalin). Sertifikat Halal ini diperoleh setelah melalui proses pemeriksaan kehalalan produk oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama Sucofindo.

"Sebagai perwakilan pemerintah, dalam hal ini BPJPH, kami berharap Sertifikat Halal ini dapat dijaga, sejalan menjaga reputasi dari HAUS!. Dan apabila ada penambahan outlet dan produk agar tetap konsisten untuk dilakukan sertifikasi," kata Kepala BPJPH M Aqil Irham keterangannya, Jumat (28/7/2023).

CEO Halalin Yuliana Zahara Mega menambahkan, Sertifikat Halal merupakan esensi mandatori di Indonesia. Sertifikat Halal juga menjadi pertimbangan penting bagi konsumen dalam memilih makanan, mengingat bahwa Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. "Di sinilah Halalin hadir sebagai solusi bagi para pemilik usaha dengan menjadi partner yang dapat diandalkan dalam meraih sertifikasi halal," tuturnya.



Sementara, Co-founder dan Chief Operating Officer (CEO) HAUS! Daman Wijaya mengatakan bahwa sebagai pelaku bisnis di negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, sangat penting untuk memiliki sertifikasi halal. Sertifikat Halal menurutnya juga menjadi bukti upaya peningkatan mutu dan layanan kepada konsumen.

"Sertifikasi halal ini kami ajukan sebagai salah satu langkah peningkatan mutu dan kualitas layanan kepada seluruh konsumen yang juga sejalan dengan visi HAUS!, yaitu 'spreading happiness through a cup of drink'," ujarnya.

Terkait dengan itu, Kepala Unit Halal Sucofindo Agus Suryanto memberikan dukungan penuh dan apresiasi atas Sertifikasi Halal yang telah diraih oleh HAUS!. "Semoga dengan diraihnya Sertifikat Halal ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia dan memperluas konsumen," tandasnya.



Agus juga mengapresiasi komitmen Halalin yang konsisten mendukung mitra binaannya meraih sertifikasi halal. "Semoga ke depannya kita dapat terus bekerja sama, terlebih jika diperlukan sertifikasi kembali untuk penambahan produk, perubahan bahan baku, dan penambahan outlet," tuturnya.

Agus menambahkan, sebagai LPH Utama pertama di Indonesia yang telah terakreditasi oleh BPJPH pada Februari 2023, Sucofindo optimis untuk melayani kegiatan pemeriksaan serta pengujian kehalalan produk lainnya dengan cakupan lebih luas secara Nasional dan Internasional. "Kami siap mendukung realisasi target pencapaian sertifikasi halal, dan mewujudkan Indonesia tumbuh menjadi pusat industri halal dunia di tahun 2024," tegasnya.

LPH Sucofindo, jelas dia, memiliki 135 auditor halal, terbanyak secara nasional dan infrastruktur yang lengkap, antara lain fasilitas laboratorium pengujian halal yang terakreditasi, peralatan uji halal yang mumpuni dan didukung dengan teknologi Droplet Digital PCR, serta dilengkapi kualitas auditor halal yang telah tersertifikasi dan kompeten di bidangnya.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)